ADVERTISEMENT

Lewandowski Diklaim Ingin Gabung Barcelona karena Benzema

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 27 Jun 2022 21:45 WIB
WARSAW, POLAND - JUNE 14: Robert Lewandowski of Poland reacts during the UEFA Nations League League A Group 4 match between Poland and Belgium at PGE Narodowy on June 14, 2022 in Warsaw, Poland. (Photo by PressFocus/MB Media/Getty Images)
Alasan lain Robert Lewandowski pengin ke Barcelona karena ingin mengalahkan Karim Benzema. Foto: Getty Images/PressFocus/MB Media
Munich -

Ada alasan lain yang bikin Robert Lewandowski ngebet bergabung Barcelona. Lewandowski diklaim mau membuktikan diri bahwa dia lebih baik daripada Karim Benzema.

Superstar sepakbola Polandia itu masih berusaha meninggalkan Bayern Munich di musim panas ini. Lewandowski menginginkan tantangan baru setelah menghabiskan sebagian besar kariernya di sepakbola Jerman.

Barcelona muncul sebagai destinasi potensial bagi Lewandowski. Keinginan itu disambut klub Catalan itu meskipun masih mengalami krisis finansial. Tawaran telah diajukan Barca sebesar 35 juta euro, namun ditolak. Bayern baru-baru ini menetapkan banderol baru untuk Lewandowski tak kurang dari 50 juta euro.

Sementara itu Karim Benzema belakangan disanjung-sanjung sebagai striker nomor 9 terbaik di dunia. Benzema tampil ciamik usai membukukan 44 gol plus 15 assist untuk menginspirasi Real Madrid memenangi LaLiga dan Liga Champions.

Benzema pun dijagokan akan merebut Ballon d'Or tahun ini, penghargaan yang gagal digenggam Lewandowski meskipun Bayern Munich sukses treble winners pada 2020.

Mantan agen Lewandowski, Cezary Kurchaski, mengungkapkan Benzema menjadi motif lain dari pemain terbaik FIFA dua kali itu. Lewandowski ingin mengalahkan Benzema.

"Dia ingin menunjukkan bahwa dia lebih baik daripada Benzema," kata Kurchaski kepada Cadena SER. "Itu adalah alasan lain dia ingin ke Barcelona. Lewandowski tidak punya mimpi. Bagi dia, bermain sepakbola itu sebuah pekerjaan, dan dia itu sangat profesional. Real Madrid dan Barca ada di level yang sama."

"Barca dan Lewandowski akan sama-sama berjuang untuk kepindahan ini. Saya kira dia akan bergabung dengan Barcelona, saya melihatnya mungkin terjadi. Dia harus menekan Bayern untuk melepaskan dia dari kontraknya."

"Para pimpinan Bayern tahu bahwa dia ingin pergi ke Spanyol. Rencana dia tadinya itu Jerman, kemudian Spanyol, dan mengakhiri kariernya di Amerika Serikat," Kurchaski mengatakan tentang saga Robert Lewandowski.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT