Zidane Jagokan 'Adik' Karim Benzema Raih Ballon d'Or

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 24 Jun 2022 07:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Karim Benzema of Real Madrid CF celebrates with the medal after the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Matteo Ciambelli/vi/DeFodi Images via Getty Images)
Zinedine Zidane menjagokan Karim Benzema menang Ballon d'Or 2022 (Foto: (DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Zinedine Zidane terkesan dengan performa Karim Benzema. Zidane, yang sudah menganggap Benzema seperti adik sendiri, yakin striker Real Madrid layak meraih Ballon d'Or.

Benzema jadi salah satu pilar penting Madrid dalam kesuksesannya menjuarai LaLiga dan Liga Champions 2021/2022. Striker asal Prancis itu mencetak gol-gol penting dalam perjalanan Madrid menuju tangga juara.

Benzema mencetak 44 gol dalam 46 kali penampilan bersama Madrid di semua kompetisi. Dia juga mencatatkan musim terbaiknya di Liga Champions dengan mencetak 15 gol.

Atas kesuksesannya itu, Benzema digadang-gadang sebagai favorit pemenang Ballon d'Or 2022. Zidane pun sepakat dengan opini yang menjagokan Benzema sebagai pemenang.

"Karim seperti adik yang tidak pernah saya punya. Kami saling berkirim pesan," ujar Zidane kepada Marca soal hubungannya dengan Benzema.

"Saya tidak terkejut dengan apa yang dia lakukan. Saya tahu dia mampu. Dia selalu sangat bagus di Madrid. Dia istimewa."

"Akankah dia meraih Ballon d'Or tahun ini? Penghargaan tertinggi? Bukan cuma saya yang berpikir demikian, tapi seluruh dunia mengatakan itu," kata Zinedine Zidane.

(nds/mrp)