ADVERTISEMENT

Komentar Anyar Xavi soal Dembele: Singkat, Pasrah, Jelas

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 14:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 13: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on March 13, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ousmane Dembele menuju pintu keluar Barcelona. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta -

Barcelona masih belum bisa memastikan masa depan Ousmane Dembele di klub. Komentar terbaru Xavi Hernandez soal anak asuhnya itu memberikan gambaran kepasrahan.

Kontrak Ousmane Dembele dengan Barcelona berakhir pada akhir Juni ini. Sempat menolak kontrak anyar pada Januari lalu hingga sempat dibekukan dari tim, situasinya berubah saat Xavi Hernandez memberikan kesempatan baru untuknya.

Tapi kini Barcelona terjepit, dengan pemain asal Prancis itu tak juga menunjukkan niat serius untuk bertahan. Ia kabarnya meminta gaji 18 juta Euro per tahun, namun Barcelona keberatan karena masih belum lepas dari krisis finansial.

Situasi Dembele di Barcelona membuat sejumlah klub top Eropa lain ikut memantau. Chelsea dikabarkan siap mencomot mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Sementara itu, Anggota Dewan Klub Barcelona Victor Font menyoroti kasus Dembele ini dan menilai si pemain kurang berkomitmen. Ia berharap klub melepasnya saja.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez pun kini terdengar pasrah, meski ia masih ingin menggunakan jasa Dembele.

"Pembaruan kontrak itu sepenuhnya tergantung pada dia," katanya singkat kepada El Chiringuito dan dilansir SPORT.

Dembele sudah punya waktu lebih dari cukup untuk mempertimbangkan opsi-opsinya, mengingat situasinya praktis sama sejak Januari lalu.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT