ADVERTISEMENT

Sudahlah, Barcelona... Biarkan Dembele Pergi!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 29 Jun 2022 02:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - MARCH 13: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and CA Osasuna at Camp Nou on March 13, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona habis akhir Juni ini. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona -

Barcelona disarankan melepas Ousmane Dembele. Pemain Prancis itu dinilai tidak punya komitmen di Blaugrana dan tak berhak perpanjangan kontrak.

Kontrak Dembele bersama Barcelona berakhir pada akhir Juni ini. Dia sempat menolak tawaran kontrak baru pada Januari lalu, tapi tenaganya masih dipakai Los Cules hingga akhir musim 2021/2022.

Barcelona masih berupaya membujuk Dembele memperpanjang kontraknya di Camp Nou. Xavi Hernandez selaku pelatih tim sudah mengontak langsung winger 25 tahun tersebut via telepon.

Ousmane Dembele kabarnya meminta gaji bersih 18 juta euro per tahun kepada Barcelona untuk perpanjangan kontrak. Barca keberatan dengan angka sebesar itu, mengingat situasi finansial klub yang sulit akibat krisis.

Beberapa klub top Eropa kabarnya sudah berminat merekrut Dembele apabila sang pemain urung bertahan di Barcelona. Chelsea disebut-sebut menjadi yang terdepan mendatangkan eks Borussia Dortmund itu.

Situasi Dembele di Barcelona mendapat sorotan Victor Font. Salah satu anggota dewan klub, sekaligus eks calon presiden Barca ini menilai Blaugrana tak perlu repot-repot mempertahankan Dembele.

Font menganggap situasi Dembele mirip dengan hengkangnya Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada 2017. Menurutnya, Dembele bukan sosok loyal untuk Los Cules.

"Dalam hal ini, saya ingat ketika kami berbicara tentang Neymar. Pihak institusional menyingkirkannya. Hal yang sama terjadi dengan Dembele," kata Font, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Klub di atas segalanya, tapi Dembele kurang punya komitmen. Kami sudah bilang ke Xavi bahwa kami tidak bisa berurusan dengan pemain seperti itu," tuturnya soal Ousmane Dembele.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT