ADVERTISEMENT

Atletico Lagi Butuh Uang, tapi Tak Akan Jual Griezmann

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 30 Jun 2022 20:22 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - MAY 22: Antoine Griezmann of Atletico Madrid during the La Liga Santander  match between Real Sociedad v Atletico Madrid at the Estadio Reale Arena on May 22, 2022 in San Sebastian Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Griezmann diharapkan akan lanjut bermain di Atletico musim depan. Foto: Getty Images/Soccrates Images
Jakarta -

Atletico Madrid sedang berusaha merampingkan skuad demi memenuhi aturan salary cap yang diterapkan LaLiga. Sejumlah pemain rencananya akan dilepas, namun tidak dengan Antoine Griezmann.

Musim panas ini, Atletico ingin mendatangkan Axel Witsel dengan bebas transfer seiring kepergian Hector Herrera ke Houston Dynamo. Masalahnya, gelandang asal Belgia itu belum bisa didaftarkan.

Penyebabnya adalah keterbatasan salary cap yang diberikan kepada Altetico. Batasan anggaran gaji terbaru mereka yang dirilis pada Maret lalu tak boleh lebih dari 161,2 juta Euro.

Kepulangan Saul Niguez dan Alvaro Morata dari masa peminjaman menambah pusing Atletico. Akibatnya, Atletico harus memberi ruang kepada Witsel dengan cara melepas sejumlah pemain.

Meksi begitu, sumber yang memberitahu ESPN menyebut masa depan Griezmann aman dan diharapkan tetap bermain di Wanda Metropolitano musim depan. Sementara itu, masa depan Morata belum diketahui, namun kontraknya tersisa semusim.

Griezmann dipinjam selama dua musim oleh Atletico dan baru menyelesaikan musim pertamanya usai diboyong kembali dari Barcelona. Setelah dipinjam, ia juga wajib dipermanenkan oleh Atletico musim depan.

Musim lalu, Griezmann tak tampil begitu bagus dengan hanya mengemas delapan gol dan tujuh assist dalam 39 laga. Altetico juga gagal meraih gelar apapun, padahal sebelumnya berstatus juara bertahan Liga Spanyol.

Jika masalah Witsel sudah selesai, Atletico bertekad mengincar bek kanan baru untuk menambal lubang yang ditinggalkan Kieran Trippier yang direkrut Newcastle United pada Januari lalu.

Namun untuk bisa mewujudkan hal itu, Presiden Enrique Cerezo mengatakan timnya harus mendapat setidaknya 40 juta Euro dari penjualan pemain. Artinya, jual pemain yang lama terlebih dulu, setelah itu bisa beli yang baru.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT