ADVERTISEMENT

Laporta, Gimana Transfer Raphinha ke Barcelona?

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 03 Jul 2022 17:00 WIB
LEEDS, ENGLAND - NOVEMBER 30: Raphinha of Leeds United reacts during the Premier League match between Leeds United  and  Crystal Palace at Elland Road on November 30, 2021 in Leeds, England. (Photo by George Wood/Getty Images)
Raphinha kabarnya menjadi incaran Barcelona. (Foto: (Getty Images)
Barcelona -

Presiden Barcelona, Joan Laporta, bicara soal rumor transfer Raphinha dari Leeds United. Bagaimana perkembangannya?

Raphinha memang sudah lama menjadi incaran Barcelona. Namun, masalah keuangan menghambat upaya Blaugrana merekrutnya.

Leeds mematok harga 60-65 juta paun untuk pemain yang sudah membuat 17 gol dan 12 assist untuk The Whites tersebut.

Kendala itu pula yang membuat Barcelona akhirnya mendapat pesaing. Chelsea disebut sudah bernegosiasi dengan Leeds, dan sepakat soal harga yang diminta. Kendala The Blues cuma satu, yakni sang pemain yang disebut lebih sreg pindah ke Barcelona.

Joan Laporta, dalam wawancara singkatnya, mengomentari situasi tersebut. Presiden Barcelona itu menegaskan bahwa Raphinha memang ingin ke Camp Nou.

"Kami sudah berbicara dengan Leeds. Saya tak berpikir mereka akan tersinggung, sebab kami sudah bicara secara personal [dengan Raphinha] dan kami juga sedang berkomunikasi. Tapi, ada klub lain yang juga menginginkan Raphinha dan membuat penawaran," jelas Laporta, seperti dilansir SPORT.

"Kami tahu si pemain [Raphinha] inginnya ke Barcelona, kok," katanya.

Kebutuhan pemain di lini depan mendesak bagi Barcelona. Sebab, satu pemain sayap kemungkinan cabut, usai Ousmane Dembele kini berstatus bebas transfer karena tidak diperpanjang kontraknya.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT