ADVERTISEMENT

Hal yang Bisa Buat De Jong Bertahan di Barca dan MU Gigit Jari

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 04 Jul 2022 07:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - NOVEMBER 20: Frenkie de Jong of FC Barcelona gives his thumbs up during the La Liga Santander match between FC Barcelona and RCD Espanyol at Camp Nou on November 20, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Manchester United bisa saja gagal mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Hal inilah satu-satunya yang bisa bikin Setan Merah gigit jari.

Manchester United dikabarkan sangat menginginkan Frenkie de Jong. Tawaran terbaru 'Setan Merah' berada di kisaran 55 juta paun, namun berpotensi meningkat tergantung bonus-bonus dari klausul.

Total proposal yang diajukan MU diyakini sudah mendekati harga yang dipasang Barcelona. Barca berupaya mendapatkan 72 juta paun, namun angka itu diperkirakan masih bisa goyang mengingat mereka butuh dana segar.

Di sisi lain, Barcelona sejatinya ogah-ogahan melepas De Jong. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Ada klub yang menginginkannya, bukan hanya United. Kami tidak berniat menjualnya, dia ingin bertahan. Frenkie dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia oleh semua ahli. Kami senang memiliki dia,"
kata Laporta.

Barcelona sedang menata kembali keuangan yang amburadul akibat pandemi virus Corona. Gaji pemain sudah dipangkas-pangkas sejak dua tahun lalu dan kini berharap De Jong juga mau kembali menurunkan gajinya.

Jika gelandang asal Belanda itu setuju menurunkan gaji, Barcelona dengan senang hati mempertahankan. Man United pun secara bersamaan harus melupakan angan mendapatkan De Jong.

"Saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya sehingga Frenkie tetap di sini, tetapi ada juga masalah gaji dan itu harus disesuaikan," Laporta melanjutkan.

De Jong juga sudah menjelaskan masih ada keinginan bertahan di Barcelona. Terlebih Blaugrana adalah klub impiannya sejak masih kecil.

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya sudah mengatakannya," kata De Jong kepada ESPN.

"Saya tidak pernah menyesali pilihan saya terlepas dari kenyataan bahwa saya berharap lebih daripada yang telah saya capai sejauh ini. Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya," tegasnya.



Simak Video "Momen Via Vallen Jalan-jalan ke Markas MU Bareng Suami"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT