ADVERTISEMENT

Franck Kessie Resmi Berseragam Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 04 Jul 2022 19:29 WIB
GEWISS STADIUM, REGGIO EMILIA, ITALY - 2022/05/22: Franck Kessie of Ac Milan  celebrates at the end of the Serie A match between Us Sassuolo and Ac Milan.  Ac Milan wins 3-0 over Us Sassuolo. Ac Milan wins the Serie A championship. (Photo by Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images)
Franck Kessie resmi berseragam Barcelona (Foto: LightRocket via Getty Images/Marco Canoniero)
Barcelona -

Franck Kessie resmi berseragam Barcelona. Ia didatangkan secara gratis usai kontraknya dengan AC Milan habis.

Barcelona resmi menuntaskan transfer Franck. Blaugrana mengumumkan hal tersebut melalui situs resmi klub, Senin (4/7/2022).

Pemain asal Pantai Gading ini merapat ke Camp Nou dengan status free transfer. Barcelona bisa mendatang Kessie secara gratis usai kontraknya bersama AC Milan habis akhir Juni ini.

Kessie diikat kontrak selama empat tahun oleh Barcelona hingga 2026. Dalam kontrak tersebut, Barcelona juga menyematkan klausul pelepasan untuk Kessie senilai 500 juta euro atau setara dengan 7,8 triliun rupiah.



Kessie diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan di lini tengah Barcelona. Pria 25 tahun ini sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai gelandang yang tangguh bersama AC Milan.

Mantan pemain Atalanta ini menorehkan 223 penampilan untuk Rossoneri dengan torehan 37 gol dan 16 assist sejak bergabung pada 2017. Ia jadi pilar penting di balik keberhasilan Milan meraih Scudetto di musim lalu.

Franck Kessie hanya tujuh kali absen di Serie A musim lalu akibat cedera, sakit, dan membela timnas Pantai Gading. Ia mencatatkan 31 penampilan dengan bikin enam gol.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT