ADVERTISEMENT

Barcelona Sabar Tunggu Dembele

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 12:50 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - MAY 25: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the match between FC Barcelona and the A-League All Stars at Accor Stadium on May 25, 2022 in Sydney, Australia. (Photo by Jason McCawley/Getty Images)
Ousmane Dembele masih dinanti Barcelona (Getty Images/Jason McCawley)
Barcelona -

Ousmane Dembele belum juga meneken kontrak baru di Barcelona. Los Cules masih menunggu Dembele untuk berubah pikiran dan mau dipotong gaji.

Dembele kini berstatus tanpa klub setelah kontraknya habis per 30 Juni. Barcelona bukannya tidak mau memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou.

Namun, Dembele selalu menolak proposal kontrak yang disodorkan Barcelona karena harus memotong gajinya yang mencapai lebih dari 200 ribu euro per pekan.

Kondisi keuangan Barcelona yang lagi tidak bagus jadi alasan mengapa hal ini dilakukan. Oleh karenanya, Dembele pun memilih cabut dulu sambil melihat penawaran dari klub-klub lain.

Chelsea, Bayern Munich, Manchester United, dan Juventus dikabarkan tertarik untuk memboyongnya. Ini tentu jadi alarm untuk Barcelona jika masih ingin mempertahankan Dembele.

Sejauh ini, manajemen Barcelona bersikeras untuk mempertahankan Dembele. Bahkan pelatih Xavi Hernandez sudah berulang kali sudah merayu pemain asal Prancis itu agar bertahan.

Sebab, Dembele masih penting untuk Barcelona dan juga Xavi jika melihat performanya di paruh kedua musim lalu. Dembele total bikin dua gol dan 13 assist dari 32 penampilan.

Meski demikian, Ousmane Dembele diminta untuk legawa menerima pemotongan gaji dari kontrak sebelumnya, jika masih ingin berseragam merah-biru.

"Kami sangat mengapresiasi Dembele. Dia bermain sangat baik di paruh kedua musim dan pelatih sangat puas dengannya. Dia belum bilang ya atau tidak ke kami, alasannya finansial. Kami punya hubungan dengannya dan masih berkomunikasi dengan agennya. Jika dia mau menerima kondisi yang kami jelaskan kemarin, dia bakal lanjut. Jika tidak, maka dia bisa pergi," ujar Presiden Barcelona Joan Laporta di ESPN.

"Tidak ada tenggat waktu sama sekali, sekalipun untuk perekrutan baru," sambungnya.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT