ADVERTISEMENT

Ousmane Dembele Sudah Bukan Pemain Barca!

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 01 Jul 2022 16:00 WIB
Barcelonas French forward Ousmane Dembele looks on during the Spanish league football match between RCD Espanyol and FC Barcelona atthe RCDE Stadium in Cornella de Llobregat on February 13, 2022. (Photo by Pau BARRENA / AFP)
Ousmane Dembele sudah berstatus bebas transfer. (Foto: AFP/PAU BARRENA)
Jakarta -

Ousmane Dembele sudah resmi lepas dari Barcelona. Pemain Prancis itu sudah berstatus bebas transfer.

Kontrak Dembele di Barcelona berlaku sampai Juni 2022. Dia didatangkan Dari Borussia Dortmund pada awal musim 2017/2018.

Dembele dibeli Barcelona dengan harga tinggi. Saat itu, Los Cules menebus pemain 25 tahun itu dibeli dengan bayaran 145 juta euro. Menjadi salah satu pembelian mahal tim Catalan selepas kepergian Neymar.

Bersama Barcelona, Dembele mencatatkan 150 pertandingan dengan jumlah kontribusi gol sebanyak 32. Dembele mempersembahkan lima trofi, dua di antaranya memenangi Liga Spanyol.

Dembele sudah mengungkapkan niat untuk pergi dari Barca. Dia sampai mendapatkan ancaman tak dimainkan di sisa musim Barcelona.

Tapi, Xavi menegaskan bahwa Dembele ada dalam rencananya. Dembele mendapatkan jatah bermain sebanyak 31 kali di semua ajang dengan sumbangan dua gol dan 12 assist.

Permasalahan gaji yang membuat Dembele dan Barcelona tak kunjung sepakat soal kontrak baru. Los Cules memang sedang dalam kondisi keuangan yang kurang oke. Los Cules bahkan defisit 500 juta euro pada laporan keuangan terakhir.

Dembele dikaitkan dengan beberapa klub sebelum pergi dari Barcelona. Chelsea, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Liverpool yang dikaitkan dengan pemain asal Prancis itu.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT