ADVERTISEMENT

Barcelona Ngotot Tak Mau Lepas Frenkie De Jong

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 07:00 WIB
SYDNEY, AUSTRALIA - MAY 25: Frenkie de Jong of FC Barcelona in action during the match between FC Barcelona and the A-League All Stars at Accor Stadium on May 25, 2022 in Sydney, Australia. (Photo by Steve Christo - Corbis/Corbis via Getty Images)
Frenkie de Jong tidak akan dijual Barcelona (Corbis via Getty Images/Steve Christo - Corbis)
Barcelona -

Manchester United boleh pede bakal mendapatkan Frenkie de Jong. Tapi, Barcelona juga bersikeras takkan melepas De Jong.

Nama De Jong belakangan tengah dikaitkan dengan MU yang memang mengincarnya. Kebetulan Barcelona butuh pemasukan sebanyak-banyaknya untuk memperbaiki kondisi keuangan.

Beberapa hari lalu muncul isu bahwa Barcelona dan MU sudah mencapai kata sepakat soal harga De Jong sebesar 65 juta euro. Nantinya bakal ada bonus 20 juta euro tergantung penampilan De Jong selama memperkuat MU.

Isu tersebut lantas dibantah Presiden Barcelona Joan Laporta yang enggan melepas pemain asal Belanda. Baru saja mengeluarkan pernyataan serupa akhir pekan kemarin, Laporta kembali menegaskan soal status De Jong.

Menurut Laporta, De Jong begitu berharga untuk Barcelona sehingga tidak akan dilepas berapapun harganya. Tapi ada laporan menyebut kalau De Jong mau saja bertahan, asalkan tidak mengalami pemotongan gaji.

Barcelona harus melakukan itu karena kondisi keuangannya belum stabil.

"Frenkie adalah pemain Barcelona dan sampai di kondisi kami memang harus melepasnya, maka dia tidak akan dijual," ujar Laporta di ESPN.

"Kami tidak ingin melepasnya. Memang ada tawaran untuknya dan jika memang ada tawaran yang cocok, kami bisa saja sih melepasnya, tapi itu tidak akan terjadi. Kami tidak ingin menjualnya," sambungnya.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT