ADVERTISEMENT

Transfer Franck Kessie Permintaan Xavi Hernandez

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 19:40 WIB
Barcelona -

Presiden Barcelona Joan Laporta puas bisa menuntaskan transfer Franck Kessie. Laporta telah memenuhi permintaan Xavi Hernandez.

Barcelona mendapatkan Kessie dengan status bebas transfer. Gelandang asal Pantai Gading itu tak memperpanjang kontraknya dengan AC Milan sehingga bisa pergi dengan cuma-cuma.

Kessie jadi rekrutan pertama yang diumumkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Dia secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona di Camp Nou pada Rabu (6/7/2022) waktu setempat.

Joan Laporta mengungkap bahwa transfer Franck Kessie merupakan permintaan langsung dari Xavi Hernandez. Laporta menyebut Kessie sebagai gelandang yang dibutuhkan Barcelona.

"Saya ucapkan selamat datang untuk Kessie, keluarganya, dan agennya. Mereka sudah bekerja dengan baik dengan Mateu dan Jordi untuk mewujudkan transfer ini," ujar Laporta seperti dilansir Sport.

"Kami puas karena kami sudah memenuhi salah satu permintaan pelatih. Kami memenuhi ekspektasinya, itulah target kami di bursa transfer ini."

"Franck adalah salah satu gelandang yang paling kami cari, yang bisa masuk ke kotak penalti dan tahu bagaimana melindungi pertahanan," kata Laporta soal Franck Kessie.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT