ADVERTISEMENT

Kessie Dapat Wejangan dari Ibrahimovic Usai Gabung Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 08 Jul 2022 08:20 WIB
MILAN, ITALY - MAY 15:  Zlatan Ibrahimovic, Franck Kessie and Alexis Saelemaekers of AC Milan celebrate at the end of the Serie A match between AC Milan and Atalanta BC at Stadio Giuseppe Meazza on May 15, 2022 in Milan, Italy. (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images)
Franck Kessie dapat wejangan dari Zlatan Ibrahimovic soal Barcelona. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Barcelona -

Franck Kessie mendapat saran dari Zlatan Ibrahimovic usai bergabung ke Barcelona. Ia berharap Kessie mengulangi performa apiknya di AC Milan bersama El Barca.

Kessie merapat ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Ia datang ke Camp Nou dengan status free transfer usai kontraknya dengan AC Milan habis akhir Juni lalu.

Kessie diikat kontrak selama empat tahun oleh Barcelona hingga 2026. Dalam kontrak tersebut, Barcelona juga menyematkan klausul pelepasan untuk Kessie senilai 500 juta euro atau setara dengan 7,8 triliun rupiah.

Kessie mengakhiri kebersamaan dengan Milan sejak 2017. Mantan pemain Atalanta ini menorehkan 223 penampilan untuk Rossoneri dengan torehan 37 gol dan 16 assist. Ia turut membawa Rossoneri meraih Scudetto di musim lalu.

Gelandang asal Pantai Gading ini mendapat beberapa saran dari bintang Milan Zlatan Ibrahimovic usai memutuskan pindah ke El Barca. Ibrahimovic pernah bermain di Barcelona selama satu musim pada 2009/2010.

Ia kala itu bergabung dengan Barcelona dari Inter Milan dengan nilai transfer 69,5 juta euro. Ibrahimovic mampu bikin 22 gol dari 46 penampilan bersama Blaugrana.

Kessie mengungkap bahwa Ibrahimovic mendukung keputusannya pindah ke Barcelona. Ibrahimovic berharap Kessie bisa melanjutkan performa apiknya bersama Milan di klub asal Catalunya tersebut.

"Dia memberi saya beberapa saran. Dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah kota yang indah dan tim yang hebat," ujar Kessie soal saran Ibrahimovic dikutip dari Football Italia.

"Dia berkata: 'amati, bekerja keras dan lakukan persis apa yang Anda lakukan di sini di Milan, berikan segalanya dan cobalah untuk melangkah sejauh mungkin di klub," jelasnya.

(pur/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT