ADVERTISEMENT

Courtois Masih Lapar Gelar bersama Real Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 12 Jul 2022 19:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Thibaut Courtois of Real Madrid lifts the Champions League trophy  during the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Thibaut Courtois masih terus lapar gelar dengan Real Madrid (Foto: Getty Images/Alex Livesey - Danehouse)
Madrid -

Thibaut Courtois terus lapar gelar dengan Real Madrid. Ia bersiap menyongsong musim depan dengan fokus terdekatnya membawa El Real meraih Piala Super Eropa.

Courtois tampil gemilang bersama Real Madrid di sepanjang musim 2021/2022. Ia menjadi aktor penting di balik keberhasilan Madrid meraih gelar LaLiga dan Liga Champions.

Ia bikin 36 penampilan di LaLiga dengan catatan 29 kali kebobolan dan 16 cleansheet. Sementara di Liga Champions, kiper asal Belgia ini menorehakan lima kali cleansheet dan 14 kali kebobolan dalam 12 laga.

Courtois dianggap menjadi pahlawan Los Blancos di final Liga Champions kala menang 1-0 atas Liverpool. Ia bermain luar biasa menahan gempuran Si Merah dengan bikin sembilan penyelamatan. Gelar Man of The Match final Liga Champions 2021/2022 sukses diraihnya.

Torehan tersebut bikin Courtois jadi pujaan fans Madrid. Pria 30 tahun ini mengaku sangat bahagia dengan keberhasilannya membawa Madrid meraih gelar Liga Champions. Menurutnya, itu adalah mimpi yang menjadi nyata.

Courtois kini bertekad membawa Madrid meneruskan performa apik di musim depan. Ia yakin El Real masih tetap lapar gelar.

Mantan kiper Chelsea ini menilai musim depan akan menjadi musim yang sibuk karena bakal ada Piala Dunia 2022. Fokus terdekat Courtois kini adalah membawa Madrid meraih gelar Piala Super Eropa.

"Ucapan selamat saat memenangkan Liga Champions sangat banyak. Saya merasakan pujian yang luar biasa terutama setelah final melawan Liverpool," ujar Courtois dikutip dari Marca

"Itu membuat saya sangat bahagia. Para fans mengingatkan saya akan hal itu karena pemain kadang lupa soal kontribusi mereka jika sudah meraih gelar. Memenangkan Liga Champions dengan klub terbaik di dunia adalah suatu kehormatan. Mimpi saya menjadi kenyataan."

"Saya menantikannya. Madrid mengeluarkan yang terbaik dari diri sendiri. Tim ini sangat lapar dan semuanya segera dimulai dengan Piala Super Eropa. Piala Dunia di Qatar akan membuat musim menjadi lebih intens. daripada yang lain," jelasnya.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT