Barcelona Sepakat dengan Leeds, Raphinha Tinggal Tes Medis

ADVERTISEMENT

Barcelona Sepakat dengan Leeds, Raphinha Tinggal Tes Medis

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 13 Jul 2022 19:15 WIB
Barcelona -

Barcelona mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk membeli Raphinha. El Barca tinggal menunggu hasil tes medis Raphinha untuk menuntaskan transfer ini.

Barcelona mengumumkan soal kesepakatan transfer Raphinha dengan Leeds United lewat situs resmi klub, Rabu (13/7/2022). Raphinha segera terbang ke Spanyol untuk menjalani tes medis di Blaugrana.

"Barcelona dan Leeds United pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphael Dias Belloli, Raphinha, masih menunggu sang pemain melewati tes medisnya," bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Barcelona dilaporkan harus mengeluarkan dana 58 juta euro ditambah dengan bonus senilai 9 juta euro untuk mendatangkan Raphinha. Pemain 26 tahun tersebut bakal diikat kontrak hingga 2027 di Camp Nou.

Kabar kepindahan Raphinha sudah santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Hal tersebut semakin menguat usai Raphinha tak ikut dalam tur pramusim Leeds United ke Australia.

Barcelona memenangi perburuan Raphinha dengan Chelsea dan Arsenal. Dua tim asal London ini dilaporkan juga menaruh minat kepada mantan pemain Rennes tersebut. Raphinha dikabarkan memang menjadikan Barcelona tujuan utama dalam pelabuhan karier terbarunya.

Raphinha menarik perhatian beberapa klub besar usai tampil menawan bersama Leeds di musim lalu. Ia mampu mengemas 11 gol dan tiga assist di Liga Inggris 2021/2022. Torehan Raphinha tersebut membantu Leeds selamat dari jerat degradasi.

(pur/aff)

ADVERTISEMENT