Klub-klub yang Pemainnya Dilirik Barca Risaukan Cicilan Ngadat?

ADVERTISEMENT

Klub-klub yang Pemainnya Dilirik Barca Risaukan Cicilan Ngadat?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 10 Jul 2022 13:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 24:  General view outside the stadium prior to the Group B match of the UEFA Champions League between FC Barcelona and FC Internazionale at Camp Nou on October 24, 2018 in Barcelona, Spain.  (Photo by David Ramos/Getty Images)
Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta -

Barcelona masih dibelit masalah finansial, tapi tetap getol belanja pemain. Di sinilah ada yang mengklaim klub-klub yang pemainnya dilirik Barca merisaukan urusan cicilan.

Skema cicilan alias installment itu sejatinya bukan hal asing dilakukan klub sepakbola. Untuk Barcelona, hal itu secara khusus dilakukan guna menyiasati masalah keuangan.

Sejauh ini ada Franck Kessie dan Andreas Christensen yang sudah digaet Barcelona secara free transfer. Ada pula Raphinha dan Robert Lewandowski dalam daftar belanja yang hendak dibeli dari Leeds United dan Bayern Munich.

Saat membahas potensi transfer Raphinha itulah, yang diestimasi berada di kisaran 55 juta paun, seorang pundit mengungkap adanya kekhawatiran dari klub-klub yang pemainnya dilirik Barcelona.

"Seorang sumber yang dekat dengan proses itu memberi tahu diriku kalau mereka (Barcelona) tidak ingin membayar cicilan pertamanya sampai tahun depan," kata Alex Crook kepada talkSPORT.

"Entah bagaimana Leeds memandang hal itu, soalnya aku sudah diberi tahu bahwa ada kerisauan besar di antara klub-klub yang ingin jual pemain bahwa jika mereka bersepakat dengan Barcelona, akan ada kesulitan bayar cicilan-cicilannya."

"Mereka sungguh mencemaskan masa depan Barcelona dalam hal finansial, bahkan ada yang merisaukan kemungkinan bangkrut," tuturnya.

(krs/cas)