Barcelona Umumkan Raphinha dan Dembele Pekan Ini

ADVERTISEMENT

Barcelona Umumkan Raphinha dan Dembele Pekan Ini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 14 Jul 2022 02:00 WIB
Barcelona -

Barcelona akan mengumumkan transfer Raphinha dan perpanjangan kontrak Ousmane Dembele pekan ini. Kabar tersebut disampaikan presiden Blaugrana, Joan Laporta.

Raphinha tinggal selangkah lagi bergabung ke Barcelona dari Leeds United. Pemain Brasil itu sudah tiba di Barcelona, Rabu (7/13/2022), dan akan menjalani tes medis.

Barcelona dan Leeds memang sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphinha. Los Cules kabarnya harus mengeluarkan duit 58 juta euro plus bonus 8 juta euro demi merekrut pemain 26 tahun tersebut.

Selain transfer Raphinha, Barcelona juga telah menuntaskan negosiasi dengan Ousmane Dembele. Pemain Prancis itu sudah habis kontrak di Camp Nou pada Juni lalu, tapi belum meneken perjanjian kerja sama baru.

Negosiasi kontrak baru Dembele memang terbilang alot karena Barcelona sulit memenuhi permintaan gajinya. Dembele akhirnya menerima perpanjangan kontrak lantaran masih ingin bertahan di Barca.

Dembele mendapat pemotongan upah dalam kontrak barunya dengan Barcelona. Meski begitu, belum diketahui berapa persen penurunan gaji yang bakal diterimanya.

BARCELONA, SPAIN - MAY 10: Ousmane Dembele of FC Barcelona during the La Liga Santander  match between FC Barcelona v Celta de Vigo at the Camp Nou on May 10, 2022 in Barcelona Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)Ousmane Dembele bertahan di Barcelona. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)

Kepastian Raphinha dan Dembele berseragam Barcelona diumumkan Joan Laporta. Dia menyebut kedua pemain itu diumumkan secara resmi pekan ini.

"Pekan ini kami akan menghadirkan Dembele dan Raphinha. Kami melakukan semua yang kami bisa. Ini memang tidak mudah sih, tapi kami bekerja dengan sangat baik," kata Laporta, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Saya mengucapkan selamat kepada departemen sepakbola yang telah bekerja, dengan ujung tombaknya Mateu Alemany dan Jordi Cruyff. Kami bertemu guna rapat dewan direksi dan akan ada waktu untuk membicarakan itu," ujarnya.

(bay/nds)