Barcelona Segera Tentukan Nasib Frenkie de Jong

ADVERTISEMENT

Barcelona Segera Tentukan Nasib Frenkie de Jong

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 24 Jul 2022 22:20 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: Frenkie de Jong of FC Barcelona during the pre season friendly between Inter Miami CF and FC Barcelona at DRV PNK Stadium on July 19, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Nasib Frenkie de Jong di Barcelona masih belum jelas. Foto: Getty Images/James Williamson - AMA
Jakarta -

Kepastian masa depan Frenkie de Jong di Barcelona akan segera ditentukan. Manajemen klub tengah berusaha untuk mengambil solusi dari kerumitan situasi yang ada.

Nama De Jong ramai dibahas dalam bursa transfer musim panas kali ini. Ia didekati oleh Manchester United yang bersedia mengeluarkan dana cukup besar, namun sang pemain rupanya masih betah di Camp Nou.

Belakangan terkuak alasan mengapa De Jong enggan pindah adalah karena Barcelona masih berutang gaji hingga 17 juta Euro kepadanya, imbas penangguhan bayaran akibat pandemi COVID-19 yang membuat raksasa Catalan itu mengalami krisis finansial.

Itu pula mengapa MU tak bisa segera menuntaskan negosiasi dengan Barcelona, meski petinggi Setan Merah sudah terbang ke Spanyol untuk mencoba membantu mengurai benang kusut ini.

Terbaru, Presiden Joan Laporta mengatakan pihaknya tengah berusaha menyelesaikan masalah ini. Apapun keputusannya nanti, itu menjadi yang terbaik bagi kedua pihak, De Jong dan Barcelona.

"Frenkie de Jong adalah pemain kami, kami amat menyukainya. Kami menerima sejumlah tawaran untuk Frenkie namun saat ini kami belum menerimanya, karena kami ingin bicara dengannya untuk mengetahui apa yang dia mau," kata Laporta kepada ESPN.

"Kami perlu mengklarifikasi sejumlah aspek terkait situasinya," jelas Laporta.

Terpisah, pelatih Xavi Hernandez juga mengatakan bahwa ia menyukai De Jong berada di dalam timnya, terlebih ia pun bisa dimainkan di lebih dari satu posisi. Namun ia menyadari bahwa situasi ekonomi Barcelona saat ini tengah tak bagus.

(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT