ADVERTISEMENT

Raphinha, El Clasico, dan 'Umpan' Militao

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 27 Jul 2022 01:00 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: Raphinha of FC Barcelona during the pre season friendly between Inter Miami CF and FC Barcelona at DRV PNK Stadium on July 19, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Raphinha mencetak gol dalam debut El Clasico. (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Las Vegas -

Raphinha berhasil mencetak gol dalam debut El Clasico bersama Barcelona. Ada 'peran' kompatriot Raphinha, Eder Militao, dalam proses gol itu.

Barcelona bentrok dengan Real Madrid dalam laga pramusim. Duel El Clasico tersebut tersaji di Allegiant Stadium, Las Vegas, Minggu (24/7/2022).

Barcelona berhasil menyabet kemenangan tipis 1-0 atas Real Madrid pada laga kali ini. Gol kemenangan Los Cules dicetak pemain baru mereka, Raphinha.

Winger 25 tahun itu menyambar bola yang dibuang Eder Militao di dekat kotak penalti Real Madrid. Raphinha kemudian mengontrol bola dan melepaskan bola tembakan melengkung yang meluncur ke pojok gawang Los Blancos.

Raphinha angkat bicara mengenai proses terciptanya gol ke gawang Real Madrid. Rupanya, eks pemain Leeds United itu sudah menduga Militao membuang bola ke arahnya.

"Ya, itu adalah aksi di mana kami semua berada di bawah tekanan dan saya melihat Militao mengangkat bola untuk mengubah permainan. Saya mencoba memotong operan, bermain melalui tengah dan bukan di samping," kata Raphinha dalam wawancara dengan Mundo Deportivo, Selasa (26/7).

"Ketika bola datang kepada saya, saya mencoba mengontrol itu dengan cara terbaik untuk bisa menyelesaikannya ke gawang," sambungnya.

LAS VEGAS, NEVADA - JULY 23: Pedro Eder Militao melakukan blunder di laga El Clasico. (Foto: Getty Images/Ethan Miller)

Terkait 'peran' Militao dalam golnya itu, Raphinha membantah jika hal tersebut disengaja. Dia mengakui bek Real Madrid sebagai rekan di Timnas Brasil, tetapi rival dalam El Clasico.

"Tidak. Kami bersahabat di luar lapangan, tapi di lapangan kami membela tim masing-masing. Dia akan selalu membela timnya dan saya juga demikian. Dia kecewa pada saat itu dan saya senang," Raphinha mengungkapkan hubungannya dengan Eder Militao.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT