ADVERTISEMENT

Fans Atletico Tolak Ronaldo: Dari Spanduk hingga 'Surat' Anti CR7

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 28 Jul 2022 10:20 WIB
BURGOS, SPAIN - JULY 27: Fans of Atletico de Madrid display a sign against Cristiano Ronaldo during the pre-season friendly match between Numancia and Atletico de Madrid at Estadio Burgo de Osma on July 27, 2022 in Soria, Spain. (Photo by Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images)
Fans Atletico Madrid lanjutkan gerakan tolak Cristiano Ronaldo (Foto: Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images)
Madrid -

Fans Atletico Madrid melanjutkan gerakan menolak Cristiano Ronaldo. Usai tagar #contraCR7, mereka kini membentangkan spanduk penolakan dan bikin surat terbuka.

Atletico santer dikabarkan bakal menjadi tujuan utama Cristiano Ronaldo usai ingin meninggalkan Manchester United. CR7 ingin dikabarkan berhasrat hengkang dari Old Trafford karena Setan Merah tak bermain di Liga Champions.

MU juga dikabarkan bersedia melepas penyerang asal Portugal ini dengan status pinjaman. Namun, sejak isu ini mulai berhembus fans Atletico sudah menentang keras kedatangan Ronaldo.

Mereka memulai gerakan dengan menggaungkan tagar #contraCR7 di media sosial. #contraCR7 punya makna anti CR7.

Presiden Atletico, Enrique Cerezo, sudah berusaha meredakan panasnya rumor transfer Ronaldo. Ia mengatakan bahwa mustahil Los Rojiblancos bisa mendatangkan Ronaldo.

Meski demikian, pernyataan Cerezo ini tampaknya tak bisa meredam gerakan protes fans Atletico untuk menolak Ronaldo. Fans Atletico melanjutkan gerakan anti Ronaldo dengan membentangkan spanduk penolakan saat Atletico menang 4-0 atas Numancia di laga ujicoba.

Mereka membentangkan spanduk besar bertuliskan "CR7 not welcome" yang punya arti CR7 tidak diterima. Spanduk lain yang lebih kecil bertuliskan CR7 dengan simbol coret.

Fans Atletico juga merilis pernyataan secara keras menolak Cristiano Ronaldo. Mereka menilai kedatangan penyerang 37 tahun ini bakal merusak nilai klub.Para fans Atletico ini disinyalir tak senang dengan Ronaldo karena pernah menjadi bintang di klub rival Real Madrid.




"Dengan kemungkinan penandatanganan Cristiano Ronaldo adalah sesuatu yang lebih dari sekadar rumor tanpa dasar. Kami mengambil kesimpulan untuk menunjukkan penolakan penuh terhadap perekrutan itu oleh klub kami, seperti yang juga kami publikasikan 19 Juli lalu melalui media sosial," bunyi pernyataan dari fans Atletico dikutip dari Athletic.

"Pemain yang disebutkan mewakili antitesis dari nilai-nilai yang membentuk identitas Atleti kami, yaitu kerja keras, kemurahan hati, dan kerendahan hati. Bahkan dengan segala kemungkinan bahwa pemain yang jelas kami tolak seperti Cristiano Ronaldo bisa menghadirkan sebuah trofi, kami tetap tidak akan menerima perekrutannya."

"Rasa memiliki kami terhadap Atletico bukanlah sesuatu yang ada dalam jangkauannya. Sayangnya ini untuk dia, sehingga dia tidak akan pernah bisa mencapai cinta atau pengakuan kita. Jadi, kami meminta klub untuk menolak kemungkinan penandatanganannya, jika itu bisa menjadi pertimbangan di setiap waktu," lanjut pernyataan tersebut.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT