ADVERTISEMENT

Foden: Haaland Ngeri, Mirip dengan Aguero

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 29 Jul 2022 08:20 WIB
Manchester -

Pemain depan Manchester City Phil Foden membandingkan Erling Haaland dengan Sergio Aguero. Haaland bisa tidak terhentikan jika sudah berhasil beradaptasi dengan sepakbola Inggris.

Bomber muda Norwegia itu tiba di Etihad dengan ekspektasi besar setelah kesuksesan di Borussia Dortmund. Sebanyak 85 gol dicetak Haaland selama dua setengah musim di Dortmund. Dia bahkan tetap bisa mengemas 29 gol meski absen di 16 laga karena cedera di sepanjang 2021/2022.

Kesan positif ditinggalkan Haaland di laga pertamanya memperkuat Man City. Haaland mencetak satu-satunya gol the Citizens untuk mengalahkan Bayern Munich 1-0 di laga pramusim.

Sementara itu Erling Haaland memang masih memiliki jalan yang sangat panjang untuk menyamai pencapaian Sergio Aguero di Manchester City. Aguero sendiri menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub setelah membukukan 260 gol selama 10 tahun.

Foden mengatakan Haaland mengingatkan dia dengan mantan rekan setimnya itu. "Di depan gawang, dia itu menakutkan," ungkap pemain internasional Inggris itu kepada Sky Sports.

"Semua orang tahu rekor gol dia, berapa banyak dia mencetak gol tapi dia kan datang ke sebuah liga yang sangat berbeda, sepakbola yang jauh lebih cepat jadi dia akan butuh sedikit waktu untuk terbiasa. Namun, aku yakin ketika golnya mulai mengalir, dia akan tidak terbendung," sambung Foden.

"Sangat mirip dengan Aguero. Haaland juga memiliki semua jenis finishing yang berbeda. Seperti yang sudah kukatakan, dia itu menakutkan di depan gawang dan jika kami bisa memberi dia bola di area yang tepat, dia akan sangat penting untuk kami di musim ini," Foden menambahkan.

(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT