Madrid Bukannya Tak Mau Beli Penyerang Baru, tapi...

ADVERTISEMENT

Madrid Bukannya Tak Mau Beli Penyerang Baru, tapi...

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 30 Jul 2022 09:45 WIB
Mariano Diaz, Luka Jovic
Diaz dan Jovic saat berlatih di Madrid. Foto: Dok. Marca
Madrid -

Real Madrid tak mau gegabah dalam mencari penyerang tengah pelapis Karim Benzema. Los Blancos hanya tak mau mengulang kesalahan di masa lalu, yang berujung kerugian finansial bagi klub.

Dilaporkan Marca, selepas Cristiano Ronaldo pergi di musim panas 2018, Madrid setidaknya dua kali mendatangkan striker baru untuk menemani Benzema. Pertama memulangkan Mariano Diaz, jebolan akademi yang saat itu sudah berseragam Lyon.

Hasilnya tak memuaskan. Empat musim berjalan, ia cuma tampil 59 kali dan mencetak tujuh gol. Apes bagi Madrid, ia tampak betah menjadi cadangan, sementara di luar sana tak ada klub yang merekrutnya.

Gagal di percobaan pertama, Real Madrid beralih ke Luka Jovic pada 2019. Ia dibeli dari Eintracht Frankfurt seharga 60 juta Euro dan dikontrak enam tahun dengan gaji 6 juta Euro. Hasilnya? Tak kalah menyedihkan.

Jovic hanya mencetak tiga gol dalam 51 laga, bahkan sempat dipinjamkan kembali ke Frankfurt selama setengah musim. Gagal memberi impresi bagus di era Zinedine Zidane, hal itu juga tak berubah saat Madrid dilatih Carlo Ancelotti.

Dua kejadian ini menjadi pelajaran bagi Madrid. Mereka memilih hati-hati dalam mencari pendamping Benzema. Idealnya, pemain tersebut masih muda dan potensial, namun bersedia menjadi berbagi peran atau menjadi pelapis selama Benzema masih oke.

Kontrak Karim Benzema di Madrid tersisa sampai musim depan, dan tak tertutup untuk diperpanjang. Di usia 34 tahun, katajamannya tampak belum mengendur. Hanya saja, El Real kadang jadi kerepotan jika ia harus absen karena cedera.

Meski begitu, Madrid memilih bersabar, karena setiap pembelian gagal, itu sama saja dengan menghamburkan uang. Ancelotti memang mengatakan sudah berhenti belanja, namun sisa waktu bursa transfer masih lama, apapun bisa terjadi.

Sejak gagal mengakuisisi Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain, belum ada lagi penyerang yang kencang dikaitkan dengan Real Madrid.

Saksikan Juga Video Viral: Anggalof si Badan Gede Jago Salto

(adp/krs)

ADVERTISEMENT