Tumbangkan Juventus, Modal Apik Madrid Songsong Piala Super Eropa

ADVERTISEMENT

Tumbangkan Juventus, Modal Apik Madrid Songsong Piala Super Eropa

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 31 Jul 2022 16:40 WIB
PASADENA, CALIFORNIA - JULY 30: Karim Benzema of Real Madrid celebrates his goal with his teammates during a preseason friendly against Juventus at Rose Bowl on July 30, 2022 in Pasadena, California. (Photo by Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images)
Foto: Real Madrid via Getty Images/Helios de la Rubia
Pasadena -

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, puas dengan performa tim asuahannya di laga pramusim. Ini menjadi modal apik El Real menyongsong laga Piala Super Eropa.

Real Madrid menutup pramusim dengan meraih kemenangan 2-0 atas Juventus. di Rose Bowl, California, Amerika Serikat, Minggu (31/7) pagi WIB. Dua gol kemenangan El Real lahir dari penalti Karim Benzema dan torehan Marco Asensio.

Hasil ini juga membuat Madrid akhirnya meraih kemenangan dalam pramusim laga pramusim di Amerika Serikat. Sebelumnya, Los Blancos imbang 2-2 dengan Club America dan kalah 0-1 dari Barcelona.

Usai mengakhiri pramusim, Madrid bersiap untuk menghadapi Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa. Duel yang mempertemukan juara Liga Champions dan juara Liga Eropa bakal digelar di Helsinki Olympic Stadium pada 11 Agustus mendatang.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, mengungkap bahwa kemenangan atas Juventus menjadi modal berharga untuk melawan Frankfurt. Don Carlo puas dengan peforma pasukannya yang menunjukkan tren peningkatan di laga pramusim.

Pria asal Italia juga bersyukur tak ada pemain Madrid yang cedera parah saat pramusim. Ia menegaskan Madrid dalam kepercayaan diri penuh untuk merengkuh gelar Piala Super Eropa.

Kami telah menyelesaikan tahap awal musim ini dengan baik dengan kinerja yang baik, menunjukkan peningkatan pada pertandingan sebelumnya. Tim ini sudah terbiasa bermain bersama-sama sejak lama. Kami fokus pada Piala Super Eropa. Kami telah berlatih dengan baik dan para pemain punya menit bermain yang baik, semuanya berjalan dengan sangat baik," ujar Ancelotti dikutip dari situs Madrid.

"Ini sangat positif karena kami belum mengalami cedera, selain dari keseleo kecil dari Carvajal. Tim telah bekerja dengan sangat baik dan kami tidak memiliki masalah. Ini adalah pramusim yang dilaksanakan dengan baik dan sekarang kami memiliki kepercayaan diri untuk pergi dan memenangkan Piala Super Eropa," jelasnya.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT