Lewandowski: Jangan Bandingkan Saya dengan Benzema

ADVERTISEMENT

Lewandowski: Jangan Bandingkan Saya dengan Benzema

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 01 Agu 2022 14:40 WIB
Jakarta -

Robert Lewandowski tidak mau dibanding-bandingkan dengan Karim Benzema di Liga Spanyol. Rasa-rasanya tidak adil, sebab Benzema sudah lama bersinar di Negeri Matador.

Robert Lewandowski bergabung ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini dari Bayern Munich. Kedatangan Lewandowski, tentu membuat persaingan striker di Liga Spanyol lebih panas.

Dilansir dari ESPN, para pecinta Laliga tentu tidak sabar untuk menyaksikan duel balap-balapan Robert Lewandowski dan Karim Benzema. Kedua striker itu sudah masuk daftar jajaran penyerang elit dalam setidaknya satu dekade terakhir.

Bayern Munich's Polish forward Robert Lewandowski (CR) vies with Real Madrid's French forward Karim Benzema (CL) during the UEFA Champions League semi-final second leg football match between Real Madrid and Bayern Munich at the Santiago Bernabeu Stadium in Madrid on May 1, 2018. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)        (Photo credit should read JAVIER SORIANO/AFP via Getty Images)Benzema dan Lewandowski (tengah) (Foto: AFP via Getty Images/JAVIER SORIANO)

Robert Lewandowski menyebut, dirinya tidak mau dibandingkan dengan Karim Benzema di Liga Spanyol. Sebab menurutnya, Benzema sudah lama jadi jagoan di Negeri Matador.

"Saya tidak ingin membandingkan diri saya dengan Benzema, karena ini (Liga Spanyol-red) adalah tantangan baru bagi saya. Sementara dia, sudah bertahun-tahun bermain di sini," jelasnya.

Meski begitu, Robert Lewandowski memuji Karim Benzema sebagai salah satu penyerang tengah terbaik saat ini. Menurutnya, musim lalu benar-benar jadi panggung striker asal Prancis itu.

"Benzema adalah pemain yang luar biasa, seperti yang sudah dia tunjukkan di Liga Champions musim lalu," katanya.

Robert Lewandowski sebagian besar menghabiskan kariernya di Bundesliga. Tahun 2010-2014 main di Dortmund, 2014-2022 di Bayern Munich.

Pemain berusia 33 tahun itu kemas 312 gol dari 384 penampilan di Bundesliga. Sedangkan Karim Benzema, sudah bermain bersama Real Madrid sejak tahun 2009. Jumlah golnya di Liga Spanyol, 217 gol dari 314 laga.

(aff/krs)