ADVERTISEMENT

Barcelona Cari Cara Lepas Depay ke Juventus?

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 03 Agu 2022 10:43 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: Memphis Depay of FC Barcelona during the pre season friendly between Inter Miami CF and FC Barcelona at DRV PNK Stadium on July 19, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Masa depan Memphis Depay di Barcelona tak menentu. (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Jakarta -

Masa depan Memphis Depay di Barcelona dalam spekulasi. Blaugrana kabarnya sedang berupaya melepas Depay ke Juventus.

Persaingan lini depan Barcelona semakin ketat dengan hadirnya Raphinha dan Robert Lewandowski. Raphinha datang dari Leeds United, sementara Robert Lewandowski merapat dari Bayern Munich.

Kehadiran dua pemain ini membuat posisi Memphis Depay di El Barca makin terjepi. Pemain asal Belanda ini disebut takkan jadi pilihan utama pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Sementara itu, Juventus sedang mencari striker yang bisa bermain dengan atau sebagai pengganti Dusan Vlahovic. Jadi, Si Nyonya Tua besutan Massimiliano Allegri saat ini mencari sosok pemain depan yang fleksibel.

Menurut laporan Mundo Deportivo, sumber yang dekat dengan Barcelona mengonfirmasi bahwa Juventus adalah salah satu kandidat terkuat untuk mendapatkan Depay. Pihak Barcelona dan Juventus saat ini sedang mencari titik tengah yang menguntungkan semua pihak.

Salah satu alternatifnya disebutkan bahwa Depay memperpanjang kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2024. Setelah itu, Depay gabung ke Juventus dengan status pinjaman beserta kewajiban membeli seharga 20 juta euro pada musim panas 2023.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sebelumnya dikabarkan sudah berbicara dengan Depay soal masa depannya di Camp Nou saat pramusim di Amerika Serikat. Xavi mempersilakan Depay pergi jika keberatan bakal jadi cadangan di Barcelona musim mendatang.

Depay merapat ke Barcelona pada musim panas 2021 secara gratis usai kontraknya di Olympique Lyon habis. Dia sempat jadi andalan di lini depan Barcelona.

Namun, cedera kemudian mengganggu performanya. Depay total mengemas 12 gol dari 28 penampilan di LaLiga 2021/2022.

(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT