Sudah Dilepas Madrid, Kok Isco dan Marcelo Belum Dapat Klub Baru?

ADVERTISEMENT

Sudah Dilepas Madrid, Kok Isco dan Marcelo Belum Dapat Klub Baru?

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 05 Agu 2022 01:02 WIB
GETAFTE, SPAIN - APRIL 18: Isco of Real Madrid, Carles Alena of Getafe CF, Marcelo of Real Madrid  during the La Liga Santander  match between Getafe v Real Madrid at the Coliseum Alfonso Perez on April 18, 2021 in Getafe Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Isco (kiri) dan Marcelo (kanan) saat masih membela Real Madrid. Foto: Getty Images/Soccrates Images
Jakarta -

Sudah lebih dari satu bulan berlalu sejak kontrak Marcelo dan Isco di Real Madrid resmi berakhir, namun belum ada kabar soal kelanjutan masa depan karier mereka. Kok belum 'laku' juga?

Baik Isco (30 tahun) dan Marcelo (34) dinilai masih bisa bermain di level tinggi bersama klub lain meski musim lalu tak menjadi pilihan utama di Madrid. Namun dengan umur yang berbeda, durasi dan kapasitas keduanya jelas berbeda.

Hanya saja, sampai saat ini mereka belum mendapat klub baru. Padahal liga-liga besar Eropa sudah mau dimulai. Dilaporkan Marca, alasan Isco dan Marcelo masih berstatus free agent bisa dibilang mirip, yakni belum ada yang menyanggupi gaji mereka.

Isco masih merasa bisa bermain di level tinggi, dan ia mengincar tim-tim yang tampil di kompetisi antarklub Eropa, lebih bagus lagi yang tampil di Liga Champions. Masalahnya, ia tak mau gajinya berkurang drastis dibandingkan saat di Madrid dulu.

Ia dikabarkan mendapat sekitar 10 juta Euro, dan angka tersebut hanya bisa dipenuhi klub-klub besar berdompet tebal saja. Namun faktanya, peminat Isco justru bukan dari kalangan tersebut.

Sevilla tak tertarik dengannya, meski ia merupakan pemain yang disukai pelatih Julen Lopetegui. Real Betis sempat dihubungi, namun tak ada kabar lanjutan. AS Roma juga sudah dikontak, namun tak ada perkembangan konkret.

Hal serupa juga dialami Marcelo. Meski ia masih merasa kuat bermain sebagai bek sayap, permintaan gajinya juga sulit dipenuhi. Lyon sempat mempertimbangkannya, namun akhirnya batal.

Masih ada Real Valladolid, AC Milan, hingga Fenerbahce yang dikaitkan dengannya. Tapi lagi-lagi tak langkah nyata untuk mewujudkannya. Balik kampung ke Brasil untuk membela Fluminense kabarnya juga dipertimbangkan Marcelo.

Masih harus dinanti, ke mana dua pemain tersebut akan berlabuh. Di masa jaya, tentu tak sulit mencari peminat mereka. Namun saat ini, tampaknya harus ada kompromi yang diambil jika ingin melanjutkan karier di level tinggi.

(adp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT