ADVERTISEMENT

Lewandowski Pemilik Baru Nomor Punggung 9 Barcelona

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 05:05 WIB
Barcelona -

Robert Lewandowski resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barcelona. Bomber Polandia itu mendapat nomor punggung 9 yang sebelumnya digunakan Memphis Depay.

Barcelona mendatangkan Lewandowski dari Bayern Munich pada Juli 2022. Blaugrana menebus pemain 33 tahun tersebut seharga 45 juta euro (Rp 782 miliar) dan diikat kontrak hingga 2026.

Lewandowski sudah mengikuti laga-laga pramusim sebelum diperkenalkan secara resmi di Camp Nou. Dia tampil dalam tiga pertandingan dan belum mencetak gol pertamanya untuk Barcelona.

Robert Lewandowski diperkenalkan secara resmi oleh Barcelona, Jumat (5/8/2022). Eks Borussia Dortmund itu disambut 55 ribu penggemar yang memadati Camp Nou.

Pada perkenalan resmi itu, Lewandowski mendapat nomor punggung 9. Nomor tersebut memang identik dengan Lewangoalski semasa berseragam Bayern Munich dan Timnas Polandia.

Nomor punggung 9 Barcelona aslinya merupakan milik Memphis Depay yang masih terikat kontrak dengan Los Cules. Lewandowski mengenakan nomor punggung 12 ketika tampil dalam laga pramusim Barca.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, angkat bicara soal pemberian nomor punggung 9 kepada Lewandowski. Menurutnya, hal itu sudah menjadi keputusan bersama dan Depay setuju untuk menyerahkan nomor miliknya tersebut.

"Ini telah menjadi keputusan klub, untuk citra iklan, dan kami pikir itu tepat. Ini dilakukan dengan menghormati Memphis, yang sudah memahaminya dengan sempurna," kata Laporta saat memperkenalkan Lewandowski di Camp Nou, dikutip dari Mundo Deportivo.

Penyerahan nomor punggung 9 ke Robert Lewandowski menguatkan spekulasi Memphis Depay tidak masuk dalam rencana Barcelona. Penyerang Belanda itu kabarnya mau angkat kaki dari Camp Nou dan sudah dikaitkan dengan dua tim Eropa, Juventus dan Chelsea.

(bay/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT