ADVERTISEMENT

Lewandowski Tak Pikirkan Real Madrid ataupun Benzema

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 06 Agu 2022 08:00 WIB
Robert Lewandowski during his presentation as a new player of FC Barcelona, in Barcelona, on 05th August 2022. 
 -- (Photo by Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images)
Robert Lewandowski antusias menghadapi El Clasico melawan Real Madrid dan Karim Benzema di masa depan. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Barcelona -

Bomber baru Barcelona Robert Lewandowski siap menghadapi El Clasico. Namun, fokus Lewandowski bukan sekadar mengalahkan Real Madrid ataupun Karim Benzema.

Bintang sepakbola Polandia itu diangkut Barca dari Bayern Munich dengan tebusan senilai 50 juta euro. Lewandowski telah menyepakati kontrak berdurasi empat tahun, alias sampai 2026.

Kehadiran Lewandowski sudah pasti menambah gemerlap duel El Clasico melawan Real Madrid. Penyerang berusia 33 tahun itu berstatus sebagai salah satu kalau bukan penyerang tengah terbaik saat ini usai sukses membukukan 344 gol selama delapan musim untuk Bayern.

Alhasil, rivalitas baru selepas era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pun terlahir. Kini Lewandowski dan Karim Benzema. Mengingat Benzema semakin moncer terutama usai mencetak 44 gol yang membantu El Real memenang titel juara LaLiga dan Liga Champions 2021/2022.

Robert Lewandowski baru akan melakoni El Clasico pertamanya pada Oktober mendatang. Mantan penggawa Borussia Dortmund itu menegaskan, dia hanya ingin bisa berkontribusi maksimal untuk Barcelona.

"Aku selalu siap bermain melawan Real Madrid," Lewandowski mengatakan dalam sesi presentasinya. "Aku tahu bagaimana caranya melawan mereka. Musim lalu mereka sangat sukses. Kami ada di sini untuk mengalahkan mereka. Kami tahu itu akan sulit, tapi inilah sepakbola."

"Bukan hanya Real Madrid saja. Anda harus selalu bersiap karena ada banyak klub hebat. Anda harus selalu bermain di level terbaik. Aku tahu kami akan bermain untuk memenangi setiap pertandingan. Ini akan menjadi sebuah tantangan," sambung pemain terbaik FIFA dua kali itu dilansir Marca.

"Aku tidak memikirkan tentang Real Madrid atau Benzema. Dia memang seorang striker fantastis, yang sudah bermain di LaLiga selama bertahun-tahun. Penting bagiku untuk bermain dengan baik untuk Barcelona dan bukan melawan dia," lugas Lewandowski.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT