ADVERTISEMENT

Gabung Barcelona, Lewandowski Tak Terobsesi Ballon d'Or

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 09 Agu 2022 14:00 WIB
Robert Lewandowski during the match between FC Barcelona and Pumas UNAM, corresponding to the Joan Gamper tropphy, played at the Spotify Camp Nou, in Barcelona, on 07th August 2022. 
 -- (Photo by Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images)
Penyerang anyar Barcelona Robert Lewandowski tidak terobsesi Ballon d'Or. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Munich -

Memenangi Ballon d'Or disebut sebagai salah satu motivasi Robert Lewandowski hijrah ke Barcelona. Lewandowski menepis, karena fokusnya cuma juara bersama Barca.

Penyerang top Polandia itu telah resmi berkostum Blaugrana setelah meneken kontrak selama empat tahun ke depan. Lewandowski direkrut dari Bayern Munich dengan kesepakatan yang bisa mencapai 50 juta euro (Rp757,7 miliar).

Kabarnya salah satu alasan Lewandowski ngebet bergabung Barcelona adalah demi peluang memenangi Ballon d'Or yang lebih besar. Lewandowski bahkan baru sekali finis sebagai tiga finalis Ballon d'Or teratas (2021) meskipun selama ini selalu tampil cemerlang bersama Bayern.

Adapun alasan lain yang melatarbelakangi kepindahan Lewandowski ke Catalonia adalah Karim Benzema. Lewandowski disebut-sebut ingin membuktikan diri bahwa dia lebih baik ketimbang bomber Real Madrid itu, meskipun spekulasi itu telah dibantah oleh si pemain.

"Sesungguhnya aku cuma melihat kepada diriku sendiri dan timku, bukan yang lain," sahut Lewandowski kepada Sport1. "Tentu saja anda menantikan pertandingan-pertandingan semacam El Clasico dan Benzema sudah pasti seorang striker hebat."

"Tapi akhirnya semua itu tentang memenangi banyak trofi dengan Barcelona. Hal-hal lainnya tidak terkait," sambung pemain terbaik FIFA dua kali itu.

"Aku selalu mengatakan bahwa kesuksesan tim yang memotivasiku. Penghargaan-penghargaan seperti itu memang bonus yang menyenangkan, tapi bukan karena itu aku ingin pindah ke Spanyol. Beberapa dari apa yang ditulis di berita tidak benar," Robert Lewandowski menegaskan.

Ballon d'Or berpotensi luput lagi dari genggaman Lewandowski pada edisi tahun ini, meski sukses mengemas 50 gol pada musim lalu. Benzema digadang-gadang memenangi Ballon d'Or 2022 berkat kontribusinya dalam membawa Real Madrid juara LaLiga dan Liga Champions.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT