ADVERTISEMENT

Rodrygo Tak Ingin Sekadar Jadi Supersub di Real Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 12 Agu 2022 07:40 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 04: Rodrygo of Real Madrid celebrates with team mate Eduardo Camavinga after scoring their sides second goal during the UEFA Champions League Semi Final Leg Two match between Real Madrid and Manchester City at Estadio Santiago Bernabeu on May 04, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Rodrygo tak ingin sekadar jadi supersub di Real Madrid Foto: (Getty Images)
Madrid -

Rodrygo tak ingin sekadar menjadi supersub di Real Madrid. Ia kini bertekad menjadi pilihan utama di lini serang El Real.

Rodrygo kerap menjadi solusi Madrid ketika dalam situasi sulit dari bangku cadangan pada musim lalu. Sayap 21 tahun ini sering mencetak gol penting kala dimainkan sebagai pemain pengganti.

Ia mencetak satu gol krusial di 10 menit akhir untuk menipiskan ketinggalan Madrid 1-3 dari Chelsea pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions 2021/2022. Golnya memaksa laga berlanjut babak perpanjangan waktu.

Agregat menjadi 4-4 karena pada leg pertama Los Blancos menang 3-1. Madrid kemudian melaju ke semifinal usai di babak perpanjangan waktu mereka mencetak satu gol lagi melalui Karim Benzema.

Hal serupa dilakukan pemain asal Brasil ini pada laga semifinal. Los Blancos di ujung tersingkir usai pada leg kedua tertinggal 0-1 atas Man City hingga menit akhir.

Secara agregat Madrid tertinggal 3-5. Keajaiban dihadirkan Rodrygo yang bikin brace di menit akhir lagi untuk kembali Madrid menyamakan agregat dan laga dilanjutkan ke extra time.

Pola yang sama terjadi dengan Benzema bikin satu gol di perpanjangan untuk mengantarkan Madrid comeback menang 3-1 dan melaju ke final dengan unggul agregat 6-5.

Madrid kemudian juara usai mengalahkan Liverpool 1-0 di final berkat gol tunggal Vinicius Jr. Rodrygo punya peran penting dalam perjalanan Madrid mengangkat trofi Si Kuping Besar musim lalu.

Namun, Rodrygo tak hanya ingin sekadar menjadi supersub. Ia bertekad untuk menjadi pilihan utama pelatih Carlo Ancelotti di musim lalu. Pada musim lalu, Don Carlo di luar dugaan lebih sering menyulap Federico Valverde di sayap kanan sebagai starter.

"Saya tahu bahwa saya dapat banyak membantu, bermain lebih banyak, tidak hanya ketika kami kalah atau kami harus bangkit," jelas Rodrygo dikutip dari Sport.

"Saya ingin menjadi starter dan saya bekerja untuk itu. Jika saya dalam kondisi terbaik, maka saya memiliki semua yang dibutuhkan untuk bermain," tambahnya.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT