ADVERTISEMENT

Ancelotti: Real Madrid Menyulitkan Diri Sendiri

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 08:30 WIB
Largie Ramazani of UD Almeria scores a goal during the La Liga match between UD Almeria and Real Madrid at Power Horse Stadium Estadio de los Juegos MediterrĂ¡neos in Almeria, Spain. (Photo by DAX Images/NurPhoto via Getty Images)
Real Madrid membuat kesalahan pertahanan, tertinggal dari Almeria sebelum mencetak dua gol untuk menang. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Almeria -

Real Madrid mesti bangkit dari ketinggalan sebelum mengalahkan tim promosi Almeria 2-1. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, timnya menyulitkan diri sendiri.

Madrid menyambangi Almeria di Stadion Juegos Mediterranos pada jornada pertama LaLiga 2022/2023, Senin (15/8) dinihari WIB. Si juara bertahan dikejutkan oleh gol cepat tim tuan rumah yang dicetak Largie Ramazani di menit keenam.

Gol itu sendiri terlahir karena barisan pertahanan Madrid lengah. Inigo Eguaras mengirim bola ke depan lalu membebaskan Ramazani. Pemain yang disebut terakhir menyelesaikan dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Gempuran serangan Madrid baru bisa menciptakan gol balasan setelah laga melewati sejam. Lucas Vazquez memaksimalkan umpan Karim Benzema untuk menyeimbangkan permainan, lalu David Alaba menciptakan dampak kilat setelah tendangan bebasnya memastikan kemenangan El Real.

"Kami sudah tahu harus bekerja keras di sini, terlebih lagi ketika kami menyulitkan diri sendiri dengan kesalahan lini bertahan yang bisa dihindari," ungkap Ancelotti di laman resmi Madrid.

"Setelahnya kami kesulitan. Mereka bertahan dengan sangat baik. Kami melepaskan banyak tembakan, dan sekalinya gol pertama tercipta segalanya menjadi lebih mudah. "

Rotasi dilakukan Madrid karena jeda yang singkat usai memenangi Piala Super Eropa di Helsinki, tengah pekan lalu. Vazquez, yang menjadi pelapis Dani Carvajal, mendapat pujian dari Ancelotti.

"Dia itu bagian dari skuad dan salah satu pemain yang selalu siap tampil, mulai dari awal atau dari bangku cadangan dan membantu tim. Dia tampil sangat baik pada malam ini dan mencetak gol penting. Dia terus menjadi seorang profesional yang layak dicontoh serta sangat disiplin dan memiliki sikap yang baik," Ancelotti menambahkan.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT