ADVERTISEMENT

Real Madrid Jadi Pelabuhan Terakhir Carlo Ancelotti

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 14 Agu 2022 04:30 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Real Madrid Head Coach Carlo Ancelotti celebrating after winning UEFA Champions League Final during the final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Paris, France. (Photo by Adam Sobral/Eurasia Sport Images/Getty Images)
Foto: Getty Images/Eurasia Sport Images
Madrid -

Carlo Ancelotti menegaskan akan pensiun sehabis melatih Real Madrid. Los Blancos menjadi pelabuhan terakhirnya.

Hal itu diungkap Ancelotti kepada media Italia, Il Messaggero. Ia menilai, kebesaran Madrid menjadi penutup yang tepat bagi kariernya sebagai juru taktik.

"Setelah Real Madrid, saya akan pensiun. Bagian ini akan menutup karier saya sebagai manajer," kata pria yang akrab disapa Don Carlo itu.

"Real Madrid adalah sebuah level top, jadi cocok menganggap klub ini sebagai akhir dari karier saya," ujarnya.

Ancelotti sendiri baru saja mengukir rekor bersama Real Madrid. Bisa membawa Karim Benzema dkk juara Piala Super Eropa, membuat pria Italia itu menjadi yang pertama yang bisa memenangkannya sebanyak empat kali.

Carlo Ancelotti merupakan pelatih jempolan, yang sarat pengalaman. Ia bisa sukses di berbagai liga, dari Italia, Inggris, Jerman, Prancis, dan kini Spanyol.

Di Italia, ia bisa membawa gelar untuk Juventus, lalu mengantar Milan merajai Italia dan Eropa. Pindah ke Chelsea, The Blues juga bisa ia persembahkan gelar juara Liga Inggris.

Kemudian, Ancelotti pindah melatih Paris Saint-Germain, dan bisa meraih gelar juara Ligue 1. Cuma semusim di Prancis, Ancelotti ke Spanyol melatih Madrid.

Pada periode pertamanya, Carlo Ancelotti bisa membawa Real Madrid juara Copa del Rey, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Sempat pindah ke Napoli dan Everton, Ancelotti kembali ke Madrid sejak 2021, dan di periode keduanya itu ia bisa membawa Los Galacticos juara LaLiga dan Liga Champions.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT