ADVERTISEMENT

Bisikan Anak Ancelotti Bikin Alaba Jadi Pahlawan Madrid

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 15 Agu 2022 09:24 WIB
ALMERIA, SPAIN - AUGUST 14: David Alaba of Real Madrid celebrates after scoring his teams second goal during the LaLiga Santander match between UD Almeria and Real Madrid CF at Juegos Mediterraneos on August 14, 2022 in Almeria, Spain. (Photo by Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images)
David Alaba menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Almeria (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)
Almeria -

Gol kemenangan Real Madrid melawan Almeria lahir berkat bisikan anak Carlo Ancelotti. Anak Ancelotti, Davide yakin Alaba bakal bikin gol lewat tendangan bebas.

Madrid memulai kiprah di LaLiga 2022/2023 dengan bertandang ke markas Almeria Estadio Medetirraneo di LaLiga 2022/2023, Senin (15/7/2022) dini hari WIB. El Real mengawali laga dengan tak terlalu baik.

Mereka harus tertinggal cepat akibat gol dari Largie Ramazani di menit ke-6. Los Blancos kemudian bangkit di babak kedua.

Tim tamu menyamakan angka dari Lucas Vazquez di menit ke-61. David Alaba menjadi pahlawan kemenangan Madrid setelah mencetak gol lewat tendangan bebas di menit ke-75.

Luar biasanya Alaba mencetak gol ini setelah baru masuk ke lapangan menggantikan Ferland Mendy. Gol Alaba ini tak lepas dari kejelian pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Don Carlo memang menugaskan Alaba untuk mengeksekusi tendangan bebas tersebut usai mendapat saran dari asisten pelatih sekaligus anaknya Davide Ancelotti. Hal ini terbilang sebuah perjudian karena penendang bebas utama Madrid adalah Karim Benzema dan Toni Kroos bukan Alaba.

"Awalnya Karim (Benzema) atau Toni (Kroos) akan mengambilnya. Namun dari posisi itu Alaba menembak dengan baik. Davide berkata kepada saya 'Berikan pada Alaba.' Tidak mudah untuk mengatakan tidak kepada Karim atau Toni...tapi dia menembak dan mencetak gol," ujar Ancelotti dikutip dari ESPN.

Alaba sendiri mengaku senang bisa membalas kepercayaan Ancelotti ini menjadi gol.

"Sebelum saya masuk, Ancelotti menyuruh saya mengambil tendangan bebas karena saya akan mencetak gol. Setelah gol itu dia berkata kepada saya, 'Lihat, saya sudah bilang!'" ungkap Alaba.



Simak Video "Kalah Tipis, Madrid Tersingkir dari Copa Del Rey"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT