ADVERTISEMENT

Morata Awali dengan Sip, tapi Bagaimana Masa Depannya?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 16 Agu 2022 12:40 WIB
CADIZ, SPAIN - AUGUST 04: Alvaro Morata of Atletico de Madrid in looks on during the Trofeo Carranza match between Cadiz CF and Atletico de Madrid at Estadio Nuevo Mirandilla on August 04, 2022 in Cadiz, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Penyerang Atletico Alvaro Morata memulai musim ini dengan sip, tapi masa depannya dipertanyakan. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Madrid -

Alvaro Morata mencetak dua gol dalam kemenangan Atletico Madrid atas Getafe 3-0. Meski Morata memulai musim dengan apik, masa depannya masih dipertanyakan.

Penyerang berusia 29 tahun itu mengukir dua gol pertama Los Rojiblancos dalam pertandingan di Alfonso Perez pada Selasa (16/8/2022) dinihari WIB. Sementara itu satu gol Atletico lainnya diciptakan oleh Antoine Griezmann.

Namun, bagi Morata, start bagus itu belum menjamin masa depannya sekalipun masih terikat kontrak sampai 2024. Sekadar informasi, pemain internasional Spanyol itu sempat menjalani peminjaman ke Juventus selama dua musim setelah dibeli Atletico dari Chelsea pada musim panas 2019.

Selain itu belakangan muncul rumor bahwa Morata sedang diminati beberapa klub, salah satunya Manchester United. Raksasa Inggris itu sedang mencari penyerang tengah baru setelah menghentikan minatnya terhadap striker Bologna Marko Arnautovic. Kabarnya, Atletico Madrid akan bersedia melego Morata dengan tebusan sekitar 35 juta euro.

"Pada akhirnya itu kan pekerjaan anda dan itulah yang ditulis pers. Aku sih cuma ingin kerja dan kerja. Atletico itu salah satu klub terbaik di dunia, dan soal bursa transfer aku tidak bisa berbuat apa-apa. Aku bahagia bisa berada di sini dan aku ingin terus bekerja," ungkap Morata dikutip Marca, usai kemenangan atas Getafe.

Pelatih Atletico Diego Simeone tampak tidak menutup peluang kepergian Morata. Meskipun Simeone ingin agar pemainnya itu bertahan.

"Saya bukan pemilik klub, saya adalah pelatih. Dia sedang tampil bagus, bekerja dengan sangat keras, dan kami berharap Morata akan terus bersama kami," imbuh El Cholo.

Simak Video 'Atletico Madrid Hajar Getafe 3-0':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT