ADVERTISEMENT

Lewandowski: Barca Sudah Terlalu Lama Seret Gelar Juara

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 17 Agu 2022 22:00 WIB
Robert Lewandowski of Barcelona reacts during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Rayo Vallecano at Spotify Camp Nou on August 13, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Robert Lewandowski mengatakan Barcelona sudah terlalu lama seret gelar juara. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Barcelona -

Robert Lewandowski meyakini kepindahannya ke Barcelona terjadi di waktu yang tepat. Lewandowski bertekad mengembalikan kejayaan Barca seperti sebelumnya.

Bintang sepakbola Polandia itu bergabung Barcelona setelah ditebus dengan kesepakatan yang bisa mencapai 50 juta euro. Lewandowski mendarat di Camp Nou setelah delapan tahun yang sukses bersama Bayern dengan memenangi seluruh gelar yang tersedia.

Kedatangan Lewandowski menandai perombakan skuad yang dilakukan Barcelona di musim panas ini. Selain penyerang berusia 33 tahun itu, Blaugrana juga sukses mendaratkan Franck Kessie, Raphinha, Andreas Christensen, Pablo Torre, dan Jules Kounde. Barca bahkan masih memburu gelandang serang Manchester City Bernardo Silva.

Tidak bisa dipungkiri Barcelona belakangan ini memang seret gelar juara usai hanya memenangi satu Copa del Rey. Pada musim lalu, Gerard Pique dkk bahkan nirgelar untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir.

Lewandowski saat ini dianggap sebagai salah satu kalau bukan penyerang tengah terbaik di Eropa saat ini. Menurut dia, sudah saatnya Barca mendapatkan banyak gelar juara lagi.

"Ketika aku mengetahui bahwa Barcelona tertarik membawaku ke klub, aku selalu berpikir bahwa ini adalah momen yang sempurna buatku dan buat klub. Aku toh tidak ingin menghabiskan seluruh karierku hanya bermain di satu liga saja," cetus dia kepada LaLiga World, sebagaimana diwartakan Marca.

"Semuanya berjalan dengan baik di Bundesliga. Itu adalah pengalaman yang bagus untukku tapi aku sudah tahu bahwa aku mangambil sebuah langkah maju dengan pergi ke LaLiga."

"Kurasa sudah terlalu lama bagi Barcelona tanpa memenangi banyak titel juara. Aku yakin kami akan memenanginya," Lewandowski menambahkan.

Robert Lewandowski telah melakoni debutnya dengan Barcelona dalam hasil imbang 0-0 melawan Rayo Vallecano. Lewandowski akan bermain lagi saat Barca melawat ke markas Real Sociedad, akhir pekan ini.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT