ADVERTISEMENT

Xavi: Aubameyang Masih Penting, tapi ...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 21 Agu 2022 10:00 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: Pierre-Emerick Aubameyang of FC Barcelona during the pre season friendly between Inter Miami CF and FC Barcelona at DRV PNK Stadium on July 19, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Xavi Hernandez tak menutup peluang Pierre-Emerick Aubameyang meninggalkan Barcelona musim panas ini (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Jakarta -

Xavi Hernandez masih ingin mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini serang Barcelona. Namun, Xavi juga mengakui ada tawaran yang masuk untuk Aubameyang.

Aubameyang kabarnya jadi incaran Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. The Blues butuh striker baru usai melepass Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Menurut laporan media Inggris, manajer Chelsea Thomas Tuchel sudah menghubungi Aubameyang yang pernah bekerja sama dengannya di Borussia Dortmund itu. Banderol Aubameyang senilai 25-30 juta euro diyakini tak sulit dipenuhi oleh klub London itu.

Xavi tak menutup kemungkinan Aubameyang bisa saja hengkang di sisa jendela transfer musim panas ini. Pelatih Barcelona itu mengakui ada tawaran masuk untuk striker internasional Gabon itu dan tengah dipertimbangkan.

"Bursa masih buka dan ada yang bisa saja terjadi. Ada tawaran dan keputusan harus diambil," ujar Xavi seperti dilansir Sport.

"Bagi saya, dia pemain penting dan saya mengandalkannya, tapi ada opsi yang ditawarkan dan kami akan lihat apa yang terjadi."

"Untuk saat ini, saya akan memaksimalkannya karena kami punya dia di sini dan dia bisa memberikan banyak hal," kata Xavi.

Pierre-Emerick Aubameyang masih masuk ke skuad Barcelona untuk menghadapi Real Sociedad, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Pada pertandingan pertama melawan Rayo Vallecano lalu, mantan pemain Arsenal itu hanya masuk sebagai pemain pengganti.

(nds/adp)

ADVERTISEMENT