ADVERTISEMENT

Aubameyang Diincar Chelsea, Memang Cocok Taktiknya?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 19 Agu 2022 23:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 13: Pierre Emerick Aubameyang of FC Barcelona during the La Liga Santander  match between FC Barcelona v Rayo Vallecano at the Camp Nou on August 13, 2022 in Barcelona Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)
London -

Kabar Pierre-Emerick Aubameyang ke Chelsea terus menguat. Mantan bek The Blues, Frank Leboeuf, mempertanyakan kecocokan gaya bermain keduanya.

Kabar Chelsea membidik Aubameyang dari Barcelona terus menguat. Laporan terakhir menyebut, Si Biru akan segera melayangkan proposal penawaran ke Spanyol.

Aubameyang memang punya pengalaman bagus di Inggris. Ia sempat membela Arsenal, dan bisa menyarangkan 92 gol untuk Meriam London. Pada Januari lalu, Aubameyang pindah ke Barcelona, dan bisa menyarangkan 13 gol dari 23 laga.

Meski begitu, ada sorotan jika Aubameyang pindah ke Chelsea. Leboeuf, eks bek Chelsea, menilai ada gaya permainan yang berbeda, yang membuat striker Gabon itu bisa saja kesulitan.

"Saya punya beberapa pertanyaan, dia sudah lebih dari 30 tahun, dan dalam dua musim terakhir sagat bagus dalam urusan gol dan konsistensi. Saya menaruh hormat pada ayahnya, yang juga mantan rekan setim saya. Saya mengikuti karier Pierre-Emerick Aubameyang di Dortmund, kemudian di Arsenal. Dia pemain fantastis, tapi saya ingin melihatnya sebelum menilai," katanya, kepada ESPN.

"Itu akan tergantung pada keputusan Tuchel, dan bagaimana dia ingin bermain. Jika seperti melawan Spurs kemarin, di mana banyak rotasi di lini depan, kita tak tahu siapa yang berada di tengah atau sayap. Saya kira itu tidak akan berjalan maksimal jika ada Aubameyang."

"Jika anda bermain seolah memiliki Lukaku yang berarti ada striker murni dan melayaninya, itu cukup menarik. Tapi kita lihat musim lalu itu tidak terjadi pada Lukaku, jadi apakah Tuchel akan mengganti gayanya saya tidak tahu. Saya tak melihat itu akan terjadi," kata Lebouef.

Lebih lanjut, Leboeuf juga khawatir Aubameyang bakal kena 'kutukan' para striker, yang tak bisa tajam di lini depan Chelsea. Meski begitu, ia berharap pemain berusia 32 tahun itu bisa sukses.

"Saya tak mengerti, apakah Pierre-Emerick Aubameyang bisa mematahkan kutukan yang menghantui semua striker di sana. Saya harap dia bisa sukses, tapi ya lihat saja dulu sebelum saya menilainya," katanya.

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT