Cara Lewandowski Rayakan Ultah: Cetak 2 Gol, Bantu Barca Bantai Lawan

ADVERTISEMENT

Cara Lewandowski Rayakan Ultah: Cetak 2 Gol, Bantu Barca Bantai Lawan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 22 Agu 2022 11:00 WIB
San Sebastian -

Robert Lewandowski berulang tahun yang ke-34 akhir pekan kemarin. Dia menandainya dengan spesial: bikin dua gol dan membantu Barcelona membantai Real Sociedad.

Lewandowski kembali jadi starter saat Barcelona menyambangi Anoeta, Senin (22/8/2022) dini hari WIB. Laga ini juga bertepatan dengan tanggal kelahiran penyerang asal Polandia tersebut.

Di hari istimewanya, Lewandowski tentu tak merayakannya dengan biasa-biasa saja. Setelah gagal bikin gol kala diimbangi Rayo Vallecano di pekan pertama Liga Spanyol 2022/2023, Lewandowski langsung membayarnya ke gawang Sociedad.

Pada menit pertama, Lewandowski menyambar umpan tarik Balde dari sisi kiri dan sontekannya mengarah ke pojok kanan gawang Sociedad. Setelah itu, Lewandowski menambah golnya lagi di babak kedua, tepatnya di menit ke-68.

Memanfaatkan umpan tumit dari Ansu Fati, Lewandowski yang muncul di kotak penalti langsung mencocor bola tersebut untuk membawa Barcelona unggul 3-1. Tim Catalan itu akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 4-1.

Hasil yang begitu melegakan Barcelona setelah cuma mendapat satu poin pekan lalu. Belum lagi Barcelona juga masih dipusingkan dengan persoalan keuangan, sehingga tidak bisa mendaftarkan Jules Kounde.

Lalu, bagaimana dengan penampilan Lewandowski? Menurut catatan situs resmi klub, Lewandowski bikin empat tembakan dengan dua jadi gol dan ada enam kali masuk ke ke kotak penalti lawan.

Selain itu, dia juga membuat 27 umpan sukses yang salah satunya berandil dalam hadirnya gol Ansu Fati dan 46 kali menyentuh bola. Hari ulang tahun yang sempurna untuk Lewandowski, bukan?

"Saya merasa senang saat ini, saya bangga dengan performa saya dan juga tim. Ini penampilan yang bagus dari tim dan semoga ke depannya semakin baik," ujar Robert Lewandowski.

"Saya saat ini sedang coba mengerti dengan rekan setim lainnya, memang masih butuh waktu, mungkin beberapa pekan. Tapi, ini musim yang panjang, kami harus sabar dan terus bekerja."

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT