Statistik Ini Bukti Tchouameni Lebih 'Berbahaya' ketimbang Casemiro?

ADVERTISEMENT

Statistik Ini Bukti Tchouameni Lebih 'Berbahaya' ketimbang Casemiro?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 29 Agu 2022 09:00 WIB
Aurelien Tchouameni defensive midfield of Real Madrid and France during the La Liga Santander match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on August 28, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Barcelona -

Aurelien Tchouameni tampil apik saat Real Madrid menggulung Espanyol. Ia membuat statistik, yang membuktikan dirinya lebih berbahaya dari Casemiro?

Madrid melawan Espanyol di RCDE Stadium, Senin (29/8/2022) dini hari WIB, menjadi panggung pertunjukkan Tchouameni. Gelandang anyar nan belia Los Blancos itu bikin assist untuk gol pembuka timnya.

Di menit ke-12, Tchouameni begitu jeli melihat celah kosong di kotak penalti Espanyol. Gelandang asal Prancis itu kemudian mengirim umpan terobosan ke daerah itu, yang rupanya bisa disambut Vinicius Junior.

Vinicius lantas bisa meneruskannya menjadi gol. Madrid memimpin 1-0, dan akhirnya bisa menang 3-1. Dua gol Madrid lainnya dicetak Karim Benzema, dan satu gol Espanyol sempat dibikin Joselu.

Menurut catatan Opta, Aurelien Tchouameni rupanya membuat sebuah penanda di Madrid. Ia bikin assist perdananya bagi Los Galacticos.

Tchouameni bahkan bisa melakukannya pada laga ketiganya di LaLiga. Catatan itu lebih baik ketimbang statisik Casemiro, eks gelandang Madrid yang baru saja memilih pindah ke Manchester United. Opta mencatat, Casemiro baru bisa bikin assist buat Madrid, saat melakoni laga ke-18 di LaLiga.

Tchouameni memang diplot sebagai penerus Casemiro di lini tengah Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun itu baru direkrut dari AS Monaco musim panas ini.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, tugas Tchouameni memang bertugas merebut bola, sama seperti Casemiro. Namun, kemampuan memberi assist Tchouameni yang lebih baik bisa saja membuatnya lebih berbahaya ketimbang Casemiro.

Selama di Real Madrid, Casemiro punya catatan membuat 31 gol dan 29 assist dari 336 penampilan. Bagaimana Aurelien Tchouameni, apakah bisa lebih baik dan berbahaya ketimbang gelandang Brasil tersebut?

(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT