Sevilla Vs Barcelona: Los Cules Libas Los Rojiblancos

ADVERTISEMENT

Sevilla Vs Barcelona: Los Cules Libas Los Rojiblancos

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Minggu, 04 Sep 2022 04:20 WIB
Sevilla -

Barcelona terus menjaga start apiknya di LaLiga 2022/2023. Melawat ke markas Sevilla, Los Cules menang 3-0.

Pada pertandingan yang dihelat di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB, Barcelona yang menurunkan Robert Lewandowski, Raphinha, dan Ousmane Dembele, bermain menyerang sejak menit awal.

Mereka tak memberikan Sevilla kesempatan mengembangkan permainan. Tapi, Barcelona baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-21.

Gavi merebut bola dan memberikannya kepada Dembele yang menusuk dari sisi kiri menuju kotak penalti Sevilla. Dia memberikan umpan terobosan kepada Lewandowski.

Lewandowski coba mencungkil bola melewat Yaccine Bounou, tapi mampu dihalau Fernando di garis gawang. Bola muntah dengan cepat ditanduk Raphinha untuk membuat Barcelona memimpin 1-0.

Unggul 1-0 membuat Barcelona semakin bernafsu mencetak gol tambahan. Hasilnya Lewandowski ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36.

Jules Kounde memberikan umpan lambung kepada Lewandowski yang berada di dekat kotak penalti Sevilla. Lewandowski mengontrolnya dengan dada dan menuntaskan lewat sepakan voli yang menembus jala Sevilla.

SEVILLE, SPAIN - SEPTEMBER 03: Robert Lewandowski of FC Barcelona scores their side's second goal during the LaLiga Santander match between Sevilla FC and FC Barcelona at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on September 03, 2022 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)Robert Lewandowski menjebol gawang Sevilla Foto: Getty Images/Fran Santiago

Kounde nyaris mencetak gol di menit ke-45 ketika menanduk bola umpan Pedri. Namun, bola sundulannya malah menyamping di sisi kiri.

Begitu pula dengan peluang Dembele lewat sepakan lob di masa injury time babak pertama, yang melebar di sisi gawang.

Masuk di babak kedua, Barcelona masih dominan dan terus menekan pertahanan Sevilla. Lima menit setelah jeda Eric Garicia membuat Barcelona memimpin 3-0.

Raphinha memberikan umpan silang ke tiang jauh dan Kounde bukannya menanduk langsung, tapi memberikan bola balik ke jalur Garcia yang tanpa kesulitan mencocor bola dari jarak 6 yard.

Unggul tiga gol membuat Barcelona sedikit mengendurkan tekanan, tapi Sevilla tidak bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap menang 3-0.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona berada di posisi kedua klasemen dengan 10 poin dari empat laga, selisih dua angka dari Real Madrid di puncak. Sevilla yang belum pernah menang terpuruk di posisi ke-17 dengan satu poin.

Susunan pemain

Sevilla: Bono; Gonzalo Montiel (Suso 64'), Nemanja Gudelj (José Carmona 45'), Tanguy Nianzou, Marcos Acuna; Joan Jordan (Thomas Delaney 45'), Fernando, Ivan Rakitic; Erik Lamela, Youssef En Nesyri (Kasper Dolberg 57'), Isco (Papu Gómez 70').

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Eric Garcia (Sergi Roberto 55'), Alejandro Balde (Jordi Alba 64'); Gavi, Sergio Busquets, Pedri (Frenkie de Jong 63'); Ousmane Dembele (Ferran Torres 63'), Robert Lewandowski (Ansu Fati 74'), Raphinha

Saksikan juga Sosok minggu ini, 'Ibu' Bayi-Bayi HIV

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/raw)

ADVERTISEMENT