Dembele Lebih Berpengaruh untuk Barca daripada Lewandowski, Setuju?

ADVERTISEMENT

Dembele Lebih Berpengaruh untuk Barca daripada Lewandowski, Setuju?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 09 Sep 2022 11:34 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 28: Robert Lewandowski of FC Barcelona hugs his team mate Ousmane Dembele of FC Barcelona during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Real Valladolid CF at Camp Nou on August 28, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Ousmane Dembele dianggap lebih banyak membuat perbedaan ketimbang Robert Lewandowski di Barcelona. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Start impresif Robert Lewandowski seiring dengan laju apik Barcelona. Meski begitu, Ousmane Dembele dinilai lebih berpengaruh untuk Barca ketimbang Lewandowski.

Barca belum terkalahkan dalam lima pertandingan pertamanya di musim 2022-23. Setelah seri melawan Rayo Vallecano 0-0, Blaugrana lantas melesat dengan memenangi empat pertandingan berikutnya, termasuk saat pesta gol 5-1 kontra Viktoria Plzen di Liga Champions tengah pekan ini.

Alhasil Barcelona kembali dalam persaingan LaLiga, membayangi juara bertahan Real Madrid dengan selisih dua poin di klasemen. Sedangkan di Eropa, Barca memimpin Grup C dengan perolehan tiga poin di atas Bayern Munich.

Di tengah hasil meyakinkan Barca, Lewandowski unjuk gigi dengan torehan delapan gol dalam lima penampilan. Satu hat-trick telah dibukukan bintang sepakbola Polandia itu ke gawang Plzen.

Namun, mantan penggawa Barcelona Martin Braithwaite meyakini, Ousmane Dembele lebih banyak membuat perbedaan daripada Lewandowski. Winger Prancis itu sejauh ini tampil cemerlang dengan mencetak satu gol plus empat assist dalam lima laga.

"Dia itu membuat lebih banyak perbedaan daripada Lewandowski," ucap pemain yang kini membela Espanyol itu kepada RAC1, yang dikutip Football-Espana.

"Ousmane itu anak yang sangat baik, aku sangat menyukai dia. Dia punya bakat yang sangat besar, aku tidak pernah melihat yang seperti itu sebelumnya. Messi itu memang sesuatu yang lain, tapi aku tidak pernah melihat siapapun seperti Ousmane," sambung Braithwaite.

Bagaimanapun Lewandowski dan Dembele akan saling bahu-membahu untuk mengantar Barcelona berprestasi di musim ini. Di laga selanjutnya, Barca sudah ditunggu Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol (10/9/2022).

detikers setuju dengan penilaian Dembele lebih berpengaruh untuk Barca ketimbang Lewandowski?

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT