Pujian Xavi untuk Lewandowski dan Dembele

ADVERTISEMENT

Pujian Xavi untuk Lewandowski dan Dembele

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 08 Sep 2022 07:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 7:  Barcelonas French forward Ousmane Dembele during the UEFA Champions League, group C, first leg football match between FC Barcelona and FC Viktoria Plzen. at the Spotify Camp Nou stadium on September 7, 2022 in Barcelona. (Photo by ADRIA PUIG/Anadolu Agency via Getty Images)
Xavi puji penampilan Dembele. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Xavi Hernandez puas dengan penampilan Barcelona usai pesta gol ke gawang Viktoria Plzen. Penampilan Robert Lewandowski dan Ousmane Dembele secara khusus dipuji.

Barcelona menang telak 5-1 saat menjamu Plzen di Camp Nou, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB, dalam Matchday 1 Liga Champions. Barca yang tampil dominan menciptakan banyak ancaman, sementara Plzen beberapa kali mengincar lewat serangan balik.

Meski menyayangkan timnya kecolongan akibat hilang konsentrasi, Xavi menyebut Barcelona sudah tampil komplet. Jules Kounde dkk praktis hanya membiarkan lawan cuma mencatatkan satu peluang on target, berbanding 10 yang mereka ciptakan.

"Kami tampil dominan sepanjang waktu. Kami dijaga orang per orang dan bek-bek tengah harus memecah, tapi kami sudah sangat bagus dalam duel satu lawan satu. Kami membuat perbedaan dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak lebih banyak gol," ujar Pelatih Barcelona Xavi Hernandez dikutip Sport.

Barcelona membuka skor lewat Franck Kessie, disusul hat-trick Lewandowski dan satu gol lain dari Ferran Torres. Lewandowski memang tampil mematikan, dengan pergerakannya yang efektif.

Bukan cuma gol-golnya yang memuaskan Xavi, tapi juga sikapnya di lapangan yang ringan tangan untuk membantu rekan-rekan setimnya.

"Robert ya seperti itu, enggak bisa terpuaskan. Saya senang dengan bagaimana dia berlatih, bagaimana dia membantu rekan-rekan setimnya. Dia rendah hati, dia memberikan arahan, dan dia bekerja dengan baik dalam menekan lawan," sambung Xavi.

Pujian juga diungkapkan mantan gelandang Barcelona tersebut untuk Ousmane Dembele. Kendati tak bikin gol, Dembele menyumbang dua assist dan menjadi kreator serangan-serangan Barcelona dari sisi kanan.

"Dia senang dan bersenang-senang. Dia seorang pemain yang membuat perbedaan, bikin assist dan gol-gol. Dia bak belati di sektor sayap," tuntas Xavi.



Simak Video "Xavi Ungkit Messi Usai Barcelona Juara Piala Super Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT