Javier Tebas 'Cuci Tangan' Masalah Antoine Griezmann

ADVERTISEMENT

Javier Tebas 'Cuci Tangan' Masalah Antoine Griezmann

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 10 Sep 2022 18:30 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 31: Javier Tebas, President of LaLiga, attends during the interview “Desayunos Europa Press” at Auditorio El Beatriz on May 31, 2022, in Madrid Spain. (Photo By Oscar J. Barroso/Europa Press via Getty Images)
Presiden LaLiga, Javier Tebas. (Foto: Europa Press via Getty Images/Europa Press Sports)
Madrid -

Bos LaLiga, Javier Tebas, tak mau ikut campur terkait Antoine Griezmann. Barcelona dan Atletico Madrid bersitegang karena pemain Prancis tersebut.

Barcelona meminjamkan Griezmann ke Atletico sejak musim lalu. Kontraknya di Wanda Metropilitano berdurasi dua tahun.

Ada klausul khusus yang disematkan Barcelona dalam kontrak peminjaman Griezmann. Atletico harus menebus sang pemain sebesar 40 juta euro (Rp 598,5 miliar) apabila Griezmann bermain lebih dari 50 persen dari total laga Los Colchoneros.

Atletico Madrid bermain 51 kali di semua ajang musim lalu. Antoine Griezmann tampil 36 kali, 27 kali turun sebagai starter, atau lebih dari 50 persen dari total pertandingan Atletico.

Barcelona mendesak Atletico menebus Griezmann yang sudah mencapai klausul jumlah pertandingan yang dimainkan. Los Rojiblancos berkelit dan menafsirkan klausul itu berlaku dalam dua tahun dan bukan semusim.

Atletico musim ini membatasi menit bermain Griezmann demi menghindari kewajiban membeli sang pemain secara permanen. Penyerang 31 tahun itu selalu turun dari bangku cadangan dari lima pertandingan.

Barcelona tak terima dengan Atletico dan siap menempuh jalur hukum terkait klausul Griezmann. Los Cules menuntut pembayaran 40 juta euro kepada Atletico untuk jasa jebolan Real Sociedad tersebut.

Antoine Griezmann second striker of Atletico de Madrid and France during the warm-up during the La Liga Santander match between Valencia CF and Atletico de Madrid at Estadio Mestalla on August 29, 2022 in Valencia, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)Antoine Griezmann. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)

Sengketa Barcelona dan Atletico terkait Griezmann tak luput dari perhatian Javier Tebas. Kendati demikian, dia tak mau mencampuri masalah itu lebih dalam dan menyerahkan penyelesaian masalah kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga.

"Kami tidak bisa terlibat, ini bukan kali pertama ada konflik seperti itu di antara klub-klub. Kedua belah pihak bakal ke meja hijau dan Pengadilan Arbitrase Olahraga yang akan menyelesaikan problem," kata Tebas, dilansir dari RMC Sports.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)

ADVERTISEMENT