Atletico Lanjutkan Siasat soal Griezmann di Tengah Ancaman Barca?

ADVERTISEMENT

Atletico Lanjutkan Siasat soal Griezmann di Tengah Ancaman Barca?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 11 Sep 2022 22:33 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 10: Antoine Griezmann of Atletico de Madrid gestures prior to the LaLiga Santander match between Atletico de Madrid and RC Celta at Civitas Metropolitano Stadium on September 10, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Antoine Griezmann. Foto: Getty Images/Angel Martinez
Jakarta -

Antoine Griezmann sekali lagi dimainkan Atletico Madrid sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua. Ini terjadi di tengah kabar ancaman gugatan hukum dari Barcelona.

Pemain asal Prancis itu bermain 27 menit ketika Atletico meraih kemenangan dengan skor 4-1 atas Celta Vigo. Itu menambah panjang catatan mainnya sebagai pemain pengganti musim ini.

Dalam catatan Whoscored, Griezmann belum pernah satu kali pun main lebih dari 30 menit dalam enam penampilannya buat Atletico pada awal musim ini.

Menit main Antoine Griezmann di Atletico belakangan ini ditengarai berkaitan erat dengan statusnya sebagai pemain yang dipinjam dari Barcelona.

Griezmann dipinjamkan Barcelona ke Atletico sejak musim panas 2021 lalu. Kontraknya berdurasi selama dua tahun dan ada angka 40 juta euro untuk transfer permanen.

Kabarnya, ada sebuah klausul yang menyebut Atletico Madrid mesti membayarkan 40 juta euro jika Griezmann terlibat dalam separuh laga-laga Los Colchenoros dan main paling tidak 45 menit -- tak termasuk injury time atau extra time.

Nah, di sinilah masalah muncul. Atletico kabarnya merasa klausul itu belum terpenuhi sehingga diduga amat "hitung-hitungan" dalam hal menit bermain Griezmann.

Di sisi lain Barcelona disebut cemas melihat siasat Atletico dengan Griezmann, yang musim ini bahkan tak pernah main sampai 30 menit. Bahkan Barca dikabarkan merasa Atletico semestinya sudah menebus Griezmann sesuai klausul.

Sehubungan dengan situasi itu, Marca menyebut Barcelona sudah siap menempuh jalur hukum untuk menuntut Atletico Madrid terkait klausul Griezmann.

(krs/nds)

ADVERTISEMENT