Di Barcelona, Peluang Lewandowski Menangi Ballon d'Or Amat Besar

ADVERTISEMENT

Di Barcelona, Peluang Lewandowski Menangi Ballon d'Or Amat Besar

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 07:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 17: Robert Lewandowski FC Barcelona runs during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Elche CF at Spotify Camp Nou on September 17, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
robert Lewandowski idamkan trofi Ballon d'Or. (Foto: Eric Alonso/Getty Images)
Jakarta -

Robert Lewandowski merasa kesempatan untuk meraih Ballon d'Or lebih besar di Barcelona daripada saat di Bayern Munich. Begitulah interpretasi dari striker asal Polandia tersebut.

Lewandowski meninggalkan Bayern pada musim panas tahun ini untuk gabung ke Barcelona. Meski sudah berusia 34 tahun, penampilannya langsung memukau dengan mencetak 11 gol dari delapan laga di semua ajang.

Lewandowski gagal memenangi penghargaan Ballon d'Or 2021, sebuah gelar pribadi yang sangat diidamkan pesepakbola. Dia cuma meraih 580 poin, kalah dari Lionel Messi selaku pemenang dengan 613 poin.

Peluang besar Lewandowski untuk bisa meraih Ballon d'Or sebetulnya ada di tahun 2020. Namun, pandemi virus corona membuat harapannya lenyap karena penghargaan itu ditiadakan.

Pada tahun 2021, France Football menciptakan Penghargaan "Goalscorer of the Year", yang diberikan kepada Robert Lewandowski sebagai pengakuan atas 41 gol di liga bersama Bayern.

"Saya tahu bahwa Barcelona adalah tim tempat sebagian besar pemain telah memenangkannya (Ballon d'Or). Saya pikir jalannya lebih pendek di Barcelona daripada dari Bayern (Munich)," kata Lewandowski seperti dikutip dari Marca.

Lewandowski saat ini sudah bergabung dengan Timnas Polandia untuk persiapan lanjutan UEFA Nations League. Dia pun dalam sesi konferensi pers juga bicara soal masa-masa awalnya di Barcelona.

"Ini seperti memiliki mainan baru. Sejak hari pertama saya di Barcelona, saya merasa berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Saya merasa sangat nyaman, bukan hanya karena klub, tetapi juga karena atmosfernya," mantan pemain Borussia Dortmund itu menjelaskan.

"Rekan satu tim saya, staf ... semua orang memperlakukan saya dengan baik. Semuanya membuat saya merasa sangat istimewa. Memiliki kesempatan untuk berada di klub seperti ini adalah nilai tambah, tidak hanya beberapa bulan dan tahun mendatang, tetapi untuk sisa hidup saya," tegasnya.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)

ADVERTISEMENT