Haaland dan Lewandowski, Alumni Bundesliga yang Menggila di Liga Lain

ADVERTISEMENT

Haaland dan Lewandowski, Alumni Bundesliga yang Menggila di Liga Lain

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 18 Sep 2022 12:00 WIB
erling haaland robert lewandowski manchester city barcelona
Erling Haaland dan Robert Lewandowski. (Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images, Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Jakarta -

Erling Haaland dan Robert Lewandowski memutuskan meninggalkan Bundesliga musim ini. Hal itu tak membuat ketajamannya lenyap, justru makin mengerikan.

Haaland meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas ini. Membela Die Borussen selama dua setengah musim, striker Norwegia itu memilih pindah ke Manchester City.

Pemain berusia 22 tahun itu memilih Liga Inggris sebagai tantangan berikutnya. Hasilnya, Haaland langsung bisa 'menggila'.

Ketajaman Haaland kembali terlihat bersama City. Setelah mampu mencetak 86 gol di Dortmund, kini ia bisa membuat 14 gol hanya dari 10 laga The Citizens, dengan 11 gol ia lesakkan di Premier League.

Terakhir, Haaland membuat satu gol saat City menekuk Wolverhampton Wanderers di Premier League, Sabtu (17/9/2022). Ia membantu timnya menang 3-0, dan sementara memuncaki daftar topscorer dengan membuat 11 gol di Liga Inggris.

Ketajaman Erling Haaland sebagai 'alumnus' Bundesliga juga terlihat pada sosok Robert Lewandowski. Pemain Polandia itu juga meninggalkan raksasa Liga Jerman, Bayern Munich, untuk pindah ke Barcelona dan menjajal Liga Spanyol.

Sama seperti Haaland, Lewandowski juga bisa menari-nari di LaLiga. Ketajaman pemain berusia 34 tahun itu masih terlihat di liga lain.

Sejauh ini, Lewandowski sudah membuat 11 gol untuk Barcelona. Hebatnya, ia melakukannya hanya dalam 8 pertandingan di semua kompetisi.

Di LaLiga sendiri, Lewandowski sudah bikin 8 gol dari 6 laga. Terakhir, ia membuat dua gol saat Barcelona menggasak Elche 3-0.

Performa Lewandowski membuat ketajamannya berlanjut di LaLiga. Sebelumnya di Bayern, ia mampu membuat 344 gol di semua ajang, dengan total 238 gol dicetak di Liga Jerman.

Dengan kompetisi masih panjang, bukan tak mungkin Erling Haaland dan Robert Lewandowski bakal bersaing merebut sepatu emas Eropa musim ini. Siapa yang bakal konsisten menjebol gawang lawan?

(yna/krs)

ADVERTISEMENT