Usai Pique, Depay Juga Keluhkan Minimnya Kesempatan Main di Barca

ADVERTISEMENT

Usai Pique, Depay Juga Keluhkan Minimnya Kesempatan Main di Barca

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 03:05 WIB
CADIZ, SPAIN - SEPTEMBER 10: Memphis Depay of FC Barcelona  during the La Liga Santander  match between Cadiz FC v FC Barcelona at the Nuevo Mirandilla on September 10, 2022 in Cadiz Spain (Photo by Eric Verhoeven/Soccrates/Getty Images)
Pemain Barcelona Memphis Depay juga mengeluhkan sedikitnya kesempatan bermain yang didapatkan. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)
Amsterdam -

Hubungan Gerard Pique dan Xavi Hernandez dikabarkan retak karena perkara kesempatan bermain. Pemain Barcelona lainnya, Memphis Depay tak puas dengan hal serupa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pique secara terbuka mengungkapkan rasa frustrasinya karena baru dua kali bermain di sepanjang musim ini. Xavi merespons dengan dingin sehingga bek tengah senior Barca itu terancam akan lebih lama lagi duduk di bangku cadangan.

Sementara itu situasi Memphis Depay tidak berbeda jauh dengan Pique karena baru tiga kali dimainkan. Pemain depan internasional Belanda itu dua kali menjadi starter dalam kemenangan atas Cadiz dan Elche dengan mencetak satu gol. Meski begitu, Depay tidak bermain penuh usai digantikan sebelum 60 menit permainan.

Meski demikian, pemain berusia 28 tahun itu masih diperhitungkan timnas Belanda sehingga tetap dipanggil untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Polandia (22/9), dan Belgia (35/9). Namun, Depay menginginkan kesempatan bermain yang lebih banyak sehingga bisa memberi kontribusi lebih baik.

"Tentu saja aku sangat menantikan pekan ini dengan tim nasional, aku yakin anda tahu alasannya," celetuk Depay kepada ESPN. "Aku bermain lebih sedikit dari biasanya dan aku tidak terbiasa."

"Tapi di sini anda tahu bahwa anda akan bermain, jadi aku sangat termotivasi dan sangat bersyukur. Aku memang menjadi starter di dua pekan terakhir LaLiga, itu tidak cukup," lanjut mantan pemain Manchester United ini.

Aku ditarik setelah 60 menit bermain, tapi aku menginginkan lebih. Pada 25 menit terakhir permainan, ada lebih banyak celah dan aku selalu punya kekuatan untuk mengambil keuntungan dari situ," Depay menambahkan.

Memphis Depay akan berharap memperoleh menit bermain yang lebih banyak usai jeda internasional. Barcelona dijadwalkan akan bertandang ke Mallorca (1/10), sebelum melawat ke Inter Milan (4/10).



Simak Video "Shakira Pergoki Gerard Pique Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT