Lewandowski Datang, Mengapa Depay Tak Hengkang Saja?

ADVERTISEMENT

Lewandowski Datang, Mengapa Depay Tak Hengkang Saja?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 05:45 WIB
14 Memphis Depay of FC Barcelona celebrates after scoring a goal during the La Liga match between FC Barcelona and Elche CF at Spotify Camp Nou Stadium in Barcelona, Spain, on September 17th, 2022.  (Photo by Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images)
Memphis Depay masih mau bersaing di Barcelona, meski menit bermainnya jauh lebih sedikit usai kedatangan Robert Lewandowski. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Amsterdam -

Kedatangan Robert Lewandowski di Barcelona praktis membuat Memphis Depay tersingkir. Lantas mengapa Depay masih mau bertahan di bursa musim panas lalu?

Pemain internasional Belanda itu digaet Barca dari Lyon secara cuma-cuma pada 2021. Di musim pertamanya, Depay membuat 38 penampilan dengan sumbangan 13 gol di seluruh kompetisi meski sempat diganggu cedera.

Situasi Depay berubah menjadi lebih sulit usai Lewandowski didaratkan dari Bayern Munich. Superstar sepakbola Polandia itu langsung nyetel usai mengemas 11 gol dalam delapan pertandingan pertama Los Cules. Lewandowski telah memastikan diri sebagai penyerang tengah nomor satu Barca.

Alhasil Memphis Depay baru merumput selama 131 menit dalam tiga pertandingan Barcelona di semua ajang. Mantan pemain PSV Eindhoven, Manchester United, dan Lyon mencetak satu gol yang dibuat ke gawang Elche di akhir pekan lalu.

Tidak bisa dipungkiri, cukup mengejutkan karena Depay masih bertahan di Camp Nou pada musim ini. Depay sempat digadang-gadang akan meninggalkan Barca usai diminati Juventus dan Chelsea.

Pada prosesnya, Depay tidak kemana-mana karena masih menikmati kariernya di Spanyol. "Klub-klub lain memang datang dan kemudian anda melihat opsi-opsi yang dimiliki," kata dia kepada ESPN.

"Aku memutuskan bersaing mendapatkan tempatku di sini. Sebelumnya aku 'kan top scorer Barca bersama Aubameyang. Aku menyukai persaingan, dan aku tidak mau menghindarinya. Aku menikmati berada di Barca," cetus Depay.

Meski kesempatan bermain yang didapat Depay semakin sedikit di Barcelona, setidaknya tidak demikian di timnas Belanda. Depay tetap dipanggil untuk melakoni dua laga UEFA Nations League pekan ini melawan Polandia dan Belgia.



Simak Video "Blaugrana Gagal Menang Semenit Sebelum Bubar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT