9 Tuntutan Messi Perpanjang Kontrak di Barca Sebelum Hengkang

ADVERTISEMENT

9 Tuntutan Messi Perpanjang Kontrak di Barca Sebelum Hengkang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 12:00 WIB
Barcelona -

Lionel Messi sempat mengajukan perpanjangan kontrak ke Barcelona pada 2020. Terungkap, sembilan tuntutan Messi dalam kontrak barunya tersebut.

Messi meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021 ke Paris Saint-Germain. La Pulga terpaksa mengakhiri pengabdianya selama 19 tahun dengan Blaugrana akibat kontraknya habis.

Barcelona tak mampu memperpanjang kontrak Messi akibat krisis keuangan yang tengah membelit mereka. Bintang asal Argentina ini akhirnya benar-benar hengkang usai setahun sebelumnya permintaanya meninggalkan Camp Nou dihalangi Presiden Barcelona saat itu, Josep Maria Bartomeu.

Lionel Messi pada 2020 sempat mengirim burofax Bartomeu meminta untuk mengaktifkan klausul khusus yang membuat dirinya berhak memutuskan kontrak dengan Barcelona. Bartomeu keras berusaha menahannya.

Messi akhirnya memilih untuk bertahan karena tak ingin membawa kasus ini ke pengadilan. Meski kemudian, pemain 35 tahun ini mengatakan bahwa Bartomeu banyak berbohong dalam upaya mempertahankannya di Barcelona.

Kini, terungkap bahwa Messi ternyata awalnya ingin lebih lama di Barcelona sebelum usahanya mengirim burofax. Ia sudah mengajukan permintaan perpanjangan kontrak pada 2020 seperti yang diungkap El Mundo.

Dalam laporan El Mundo tersebut juga terkuat sembilan permintaan Messi dalam kontrak barunya nanti.

Berikut tuntutan dalam kontrak baru Lionel Messi di Barcelona pada saat itu:

1. Perpanjangan kontrak selama tiga tahun hingga 2023

2. Tribune pribadi untuk keluarga Messi dan Luis Suarez di Camp Nou.

3. Bonus perpanjangan kontrak senilai 10 juta euro

4. Penghapusan Klausul Pelepasan

5. Pembayaran gaji yang dipotong 20 persen akibat COVID-19

6. Pesawat Pribadi untuk penerbangan saat Natal ke Argentina

7. Kenaikan gaji jika pajak naik

8. Kontrak dengan asisten pribadi Messi, Pepe Costa dilanjutkan

9. Komisi untuk saudara Messi, Rodrigo Messi.

Dari sembilan tuntutan yang diajukan oleh Messi tersebut, Bartomeu menolak untuk memenuhi dua hal yaitu menghilagkan klausul pelepasannya dan bonus perpanjangan kontrak sebesar 10 juta euro.

(pur/krs)