Busquets Bersiap Akhiri Pengabdian di Barcelona, Bakal ke MLS?

ADVERTISEMENT

Busquets Bersiap Akhiri Pengabdian di Barcelona, Bakal ke MLS?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 21 Sep 2022 16:40 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: FC Barcelona midfielder Sergio Busquets (5) during the preseason friendly between FC Barcelona and Inter Miami CF on July 19, 2022 at DRV PNK Stadium in Fort Lauderdale, Fl. (Photo by David Rosenblum/Icon Sportswire via Getty Images)
Sergio Busquets bersiap akhiri kebersamaan dengan Barcelona (Foto: Getty Images)
Barcelona -

Sergio Busquets dikabarkan bakal mengakhiri kebersamaan dengan Barcelona akhir musim nanti. Ia digosipkan akan merapat ke klub MLS Inter Miami musim depan.

Kontrak Busquets bersama Barcelona akan habis Juni 2023 atau akhir musim 2022/2023. El Barca dilaporkan siap untuk memberikan kontrak anyar kepada Busquets selama dua tahun.

Namun, gelandang 34 tahun tersebut hanya ingin memperpanjang masa baktinya selama satu musim. El Barca bersikukuh takkan mengubah proposal perpanjangan kontrak kepada Busquets.

Hal ini disebut membuat Busquets mencari opsi lain untuk kelanjutan kariernya. Pemain asal Spanyol ini dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Dikutip dari Sport, kesepakatan dilaporkan bakal segera terjadi. Busquets bakal meninggalkan Barcelona menuju Inter Miami begitu kontraknya dengan Blaugrana habis dengan status free transfer.

Jika ini terjadi, Busquets bakal mengakhiri pengabdiannya selama 18 tahun di Barcelona. Ia masuk Barcelona pada 2005 kala membela tim U-19.

Busquets bisa menembus tim utama pada 2008. Ia kemudian menjelma menjadi andalan di lini tengah Barcelona.

Busquets telah mencatatkan 685 penampilan untuk Barcelona. Pria kelahiran Badia del Valles ini turut membawa Barcelona memenangi 8 gelar LaLiga dan tiga gelar Liga Champions.

Pada musim ini, Busquets masih diandalkan oleh mantan rekan di lini tengah, Xavi Hernandez yang kini menjadi pelatih Barcelona.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT